Zuppa Soup atau biasa juga disebut zuppa-zuppa oleh masyarakat kita, adalah kuliner yang berisi sup dalam mangkuk yang ditutup dengan puff pastry pada bagian atas mangkuknya. Sejarah zuppa soup sendiri masih kurang jelas. Yang pasti, kuliner zuppa soup memang sudah populer di Indonesia. Begitu juga di Cirebon, sudah nampak beberapa penjual zuppa. Salah satu yang pernah dibahas penulis Cirebon Kuliner adalah Zuppatic.

Kali ini, penulis Cirebon Kuliner kembali membahas kuliner zuppa soup yang juga ada di Cirebon, yaitu Zuppa “BonAya.” Zuppa “BonAya” menjual kuliner zuppa soup dengan cara yang banyak digunakan pebisnis kuliner saat ini, yaitu menggunakan motor tiga roda dan memiliki spot-spot tertentu untuk tempat mangkalnya.

Dan wilayah-wilayah tetap yang dipakai Zuppa “BonAya” adalah di komplek stadion Bima, di sekitaran TK Islam Al-Azhar, dan di jalan Siliwangi sekitaran alun-alun Kejaksan. Zuppa “BonAya” menawarkan dua isian dalam zuppa soup-nya, yaitu isi beef dan isi daging ayam. Penulis Cirebon Kuliner mencoba zuppa soup ala Zuppa “BonAya” dengan isian daging ayam, seharga Rp 10.000,- saja satu porsinya.


Disantap selagi hangat dipagi hari sebagai sarapan, zuppa soup ini memang nikmat sekali. Kuah soupnya yang kental dan hangat, serta ada sedikit rempah, dengan potongan-potongan kecil daging ayam dan beberapa sayuran seperti kacang polong, wortel dan kawan-kawannya, zuppa soup ini memang paling pas dinikmati sebagai sarapan pagi. Ringan, sehat, dan bergizi. Belum lagi ditambah puff pastry yang menutup bagian atas mangkuk zuppa soup yang rasanya gurih dan harum, menambah kenikmatan zuppa soup.

Bagi penggemar zuppa soup, hidangan kuliner yang satu ini memang memiliki cita rasa dan kenikmatan sendiri. Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner penggemar kuliner zuppa soup yang sedang mencari kuliner yang satu ini, kini bertambah satu lagi informasi dari penulis Cirebon Kuliner mengenai kuliner zuppa soup. Selamat menikmati.