Kawasan jalan Lemahwungkuk kota Cirebon memang salah satu kawasan yang ramai, karena selain terdapat Pasar Tradisional Kanoman juga terdapat pusat perbelanjaan yang walaupun tidak seramai dulu, tetap disukai masyarakat kota Cirebon, yaitu Cirebon Mall.

Di sekitaran jalan Lemahwungkuk ini juga pembaca Cirebon Kuliner dapat menemukan beberapa kuliner, yang banyak di antaranya juga telah diulas penulis Cirebon Kuliner. Dan ini satu lagi, Warung “Uun” yang biasa buka pagi hari menjual berbagai menu masakan rumahan yang sederhana untuk sarapan pagi.

Penulis Cirebon Kuliner pun mencoba berkunjung untuk mencoba salah satu menu yang ada di Warung “Uun” jalan Lemahwungkuk ini. Dari suasananya, cukup membumi, terlihat dari beberapa pelanggan Warung “Uun” yang datang cukup akrab dengan pemilik Warung “Uun” ini. Suasana akrab ini ditambah dengan kondisi warung yang sederhana, yang tentunya menambah suasana tersendiri, apalagi dipagi hari.



Dari menunya, penulis Cirebon Kuliner melihat ada beberapa, seperti lontong sayur, opor ayam, sambal goreng, oreg kering, dan beberapa macam sayuran. Yang penulis Cirebon Kuliner pesan adalah nasi dengan opor ayam, oreg kering, dan perkedel kentang. Dengan tambahan 4 buah krupuk, penulis Cirebon Kuliner cukup membayar Rp 16.000,- saja. Kenyang dan murah, ditambah suasana pagi hari dan keakraban yang mungkin tidak didapat di tempat-tempat yang lebih modern.

Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang ingin mencari sarapan pagi dengan suasana rumahan dan tradisional, bisa coba makan pagi di Warung “Uun” di jalan Lemahwungkuk kota Cirebon, sebelum Pasar Tradisional Kanoman.