Sebetulnya penulis Cirebon Kuliner agak tidak mengerti dengan hubungan antara istilah “warung sate kiloan” dan konsep tempat makan dari “Bang Jack” ini. Karena konsep tempat makannya sangat nyaman, dan menyajikan berbagai macam kuliner dari mulai steak, seafood, sampai nasi goreng, dan lain-lain. Tapi apapun maksud dari pemberian istilah “warung sate kiloan” ini, penulis Cirebon Kuliner sudah berniat untuk memaparkan pengalaman berkunjung penulis ke rumah makan “Bang Jack” ini.


“Bang Jack” terletak di jalan DR Sudarsono, tepatnya di samping TK Islam Al-Azhar Cirebon atau di samping gedung kantor ASKES kota Cirebon. Saat berkunjung, penulis Cirebon Kuliner langsung tertarik dengan tampilan bagian dalam tempat makan ini, bagus dan nyaman apalagi jika berkunjung dimalam hari. Cocok sekali untuk pasangan muda yang ingin berkencan, atau untuk keluarga juga cocok.


Saat melihat menu, seperti yang sudah penulis Cirebon Kuliner di awal, bahwa “Bang Jack” memang menyajikan berbagai macam kuliner yang pilihannya cukup komplit, berbagai pilihan nasi goreng, steak, sapo tahu, tomyam, seafood, sampai nasi kebuli khas Timur Tengah. Dan yang penulis Cirebon Kuliner pesan adalah satu porsi nasi kebuli iga kambing. Nasi kebuli di “Bang Jack” ini ditawarkan dalam beberapa pilihan yakni daging kambing, sapi atau ayam, juga iga sapi atau iga kambing.


Saat mencicipi, walaupun rasa dan penampilannya tidak otentik Timur Tengah, menurut penulis Cirebon Kuliner penampilan dan rasanya cukup lumayan, tidak begitu mengecewakan. Jika ada kesempatan lagi, penulis Cirebon Kuliner ingin mencicipi menu kuliner yang lain dari “Bang Jack.” Oiya, untuk satu porsi nasi kebuli iga kambing, dan dua gelas es teh manis, penulis Cirebon Kuliner cukup membayar seharga Rp 37.000,-.

Nasi Kebuli Iga Kambing ala “Bang Jack”

Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang sedang mencari tempat yang pas untuk berkencan atau mengajak keluarga anda makan malam dengan suasana yang nyaman, “Bang Jack” bisa anda jadikan pilihan yang tepat.