Persis di pojokan tikungan persimpangan jalan Karanggetas-Pekiringan kota Cirebon, ada sebuah tempat makan yang sudah lama sekali berdiri, dan hingga kini masih ada. Walaupun jenis makanan yang dijual saat ini sudah beragam, namun tempat makan ini masih saja sederhana seperti dahulu kala. Dan justru kesederhanaan inilah yang membuat penulis Cirebon Kuliner tertarik untuk datang berkunjung membuat ulasannya.

Selain itu, tempat makan ini setiap malam memberi pemandangan tersendiri bagi kota Cirebon karena kesederhanaan dan letaknya yang persis di pojokan lampu merah persimpangan jalan Karanggetas-Pekiringan kota Cirebon. Bagi warga asli kota Cirebon, tentu setuju bahwa rumah makan sederhana yang satu ini memang memberi nuansa tersendiri bagi kota Cirebon.


Saat berkesempatan berkunjung, penulis Cirebon Kuliner melihat ada beberapa ‘stand’ yang menjual makanan-makanan yang berbeda di Warung “Pojok” Karanggetas-Pekiringan kota Cirebon ini, di antaranya adalah siomay, batagor, wedang ronde, sekoteng, gado-gado, mie koclok, nasi goreng, kwetiaw, dan beberapa masakan Chinese lainnya.

Yang penulis Cirebon Kuliner pesan adalah siomay, mie koclok khas Cirebon, dan wedang ronde yang kebetulan pas sekali dinikmati karena saat penulis Cirebon Kuliner berkunjung, cuaca sedang hujan temperatur sedang dingin. Harga untuk ketiga makanan yang penulis Cirebon Kuliner pesan ini adalah kurang lebih Rp 30.000,-an, harga yang relatif murah.


Setelah mencicipi, menurut penulis Cirebon Kuliner, rasa dari ketiga hidangan dari Warung “Pojok” Karanggetas-Pekiringan ini tergolong tradisional, sederhana. Rasanya jadul sekali. Namun kembali, justru, rasa yang old-school inilah yang menurut penulis Cirebon Kuliner bisa membawa suasana dan atmosfir tertentu bagi orang-orang tertentu pula. Rasa hidangannya, nuansa tempat makannya, dan lokasinya bisa membawa penikmatnya kembali mengenang nuansa tempo dulu.

Itu menurut penulis Cirebon Kuliner, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang penasaran, silahkan datang dan rasakan sendiri nuansa dan rasa dari hidangan dari Warung “Pojok” Karanggetas-Pekiringan kota Cirebon. Pembaca Cirebon Kuliner dapat memilih beberapa hidangan kuliner yang ada, dari mulai wedang ronde, sekoteng, gado-gado, mie koclok, bihun koclok, siomay (baso tahu), batagor, nasi goreng, kwetiaw, dan beberapa kuliner Chinese lainnya.