Bagi para pekerja atau karyawan yang bekerja di daerah Indramayu, terutama Indramayu pelosok, saat makan siang terkadang relatif sulit mencari tempat makan yang enak dan murah. Yang ada di pinggir jalan besar Pantura justru seringkali mematok harga tinggi, apalagi jika yang datang adalah orang dari luar kota yang sedang dalam perjalanan jauh.

Di daerah Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, ada satu warung pecel ala Lamongan yang dimiliki warga asli setempat. Namanya “Citra Rasa,” menyediakan pecel ayam dan bebek ala Lamongan, juga pedesan entog khas Indramayu. Yang membedakan adalah, ayam yang digunakan adalah ayam kampung, atau ayam jawa dalam istilah masyarakat setempat.


Saat penulis Cirebon Kuliner berkunjung, penulis memesan satu porsi pecel ayam kampung. Dan menurut penulis Cirebon Kuliner, rasanya sedap sekali. Ayam kampungnya nikmat, sambal pecel Lamongannya juga sedap sekali. Dengan tambahan nasi satu porsi, satu es manis, tambahan sambal, dan dua buah salak, semuanya hanya Rp 17.000,- saja! Murah sekali kan? Karena biasanya hidangan dengan ayam kampung goreng biasanya sudah di atas Rp 20.000,-.

Penulis Cirebon Kuliner berniat berbagi informasi, terutama bagi para karyawan motoris yang kebetulan berada di daeraha Tukdana Indrmayu, yang membutuhkan informasi makan siang, silahkan coba warung makan “Citra Rasa” ini, dijamin tidak mengecewakan!