Warung “Leko,” tempat makan berkonsep resto nyaman, yang merupakan anak cabang dari warung-warung “Leko” lainnya yang sudah ada di kota-kota besar di Indonesia, juga telah hadir di kota Cirebon. Dengan konsep resto ini, Warung “Leko” memang tampil menawan dan berkesan bonafid.

Penulis Cirebon Kuliner menyempatkan diri untuk datang berkunjung dan mencicipi bagaimana Warung “Leko” itu. Dari luar, Warung “Leko” yang berlokasi di jalan Kesambi, sebelah kanan jalan sebelum LP Kesambi dari arah RS Gunung Jati ini nampak begitu cozy. Begitu masuk, suasana yang lebih nyaman lagi langsung singgap.

Dengan tatanan interior yang baik, menjadikan Warung “Leko” ini resto yang mempunyai nuansa tersendiri di kota Cirebon. Menu-menunya pun menu-menu kuliner yang tidak asing di lidah orang Indonesia, seperti iga penyet, ayam penyet, bebek penyet, sayur asem, sop iga, dan masih banyak lagi.

Areal smoking
Bebek Penyet ala “Leko”
Es Lemon Degan ala “Leko”

Saat berkunjung, penulis Cirebon Kuliner memesan satu porsi bebek penyet, komplit dengan nasi, dan Lemon Degan ala Warung “Leko” sebagai minumannya. Semuanya ini tidak lebih dari Rp 30.000,-. Untuk ukuran resto senyaman Warung “Leko” dan dibandingkan dengan rasanya, harga ini sangatlah murah menurut penulis Cirebon Kuliner.

Belum lagi, masih ada area outdoor  bagi yang membutuhkan smoking area, juga ada lahan parkir yang luas, dan juga tempat khusus untuk meeting. Semua fasilitas dan kelebihan yang dimiliki Warung “Leko” ini memang menjadikan Warung “Leko” layak sebagai resto idola yang sangat dapat diandalkan di kota Cirebon.

Menurut penulis Cirebon Kuliner, yang terpenting adalah rasa tentu saja. Dan soal ini, penulis Cirebon Kuliner sudah membuktikannya sendiri. Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang belum pernah coba makan di Warung “Leko” mudah-mudahan artikel ulasan dari penulis Cirebon Kuliner ini sedikit banyak dapat membantu memberi informasi referensi mengenai Warung “Leko” di jalan Kesambi kota Cirebon.

Buntut & Urat Penyet ala Warung “Leko”