Warung Kampoeng Jepun adalah rumah makan yang menyediakan berbagai macam menu dengan sambal sebagai nilai jual utamanya. Warung Kampoeng Jepun di kota Cirebon ada di Jalan Elang Raya Perumnas, Jalan Perjuangan Komplek PDK No, 54A, dan di Jalan Ariabanga (belakang Bank Syariah Mandiri Jalan Cipto).

Yang penulis Cirebon Kuliner kunjungi adalah Warung Kampoeng Jepun yang ada di jalan Perjuangan. Warung Kampoeng Jepun ini memang menawarkan tempat makan yang nyaman dengan banyak pilihan menu untuk disantap. Dan yang paling penting adalah, harganya yang sangat terjangkau.


Saat berkunjung, penulis Cirebon Kuliner memesan satu porsi Lele Siram Jepun, dan Sambal Welut. Lelel Siram Jepun adalah menu kuliner dari Warung Kampoeng Jepun yang dari penampilannya sama dengan pecel lele Lamongan yang banyak dijumpai di pinggir jalan. Sedangkan Sambal Welut adalah daging belut yang dicincang besar kemudian dicampur atau dipenyet dengan sambal.

Soal rasa, hidangan yang penulis Cirebon Kuliner coba ini tergolong enak. Ditambah lagi, tempat makan di Warung Kampoeng Jepun yang nyaman, dan sekali lagi, harga menu-menu kuliner yang ada di Warung Kampoeng Jepun sangatlah terjangkau, jadi berbagai kalangan masyarakat dapat menikmati kuliner dari Warung Kampoeng Jepun ini tanpa perlu khawatir kantongnya jebol.

Lele Siram Jepun ala Warung Kampoeng Jepun

Sambal Welut ala Warung Kampoeng Jepun