Satu lagi warung makan pinggir jalan atau kaki lama di Cirebon yang menyajikan kuliner steak. Namun warung makan yang satu ini juga menawarkan hidangan kuliner lain yaitu Iga Bakar, Nasi Kebuli, dan lain-lain. Warung makan ini bernama Al-Alif, biasa buka malam hari di depan SMA Negeri 2 Cirebon yaitu di jalan DR. Cipto.

Penulis CirebonKuliner memesan steak sapi dan kentang goreng, dengan minuman es teh manis dan jus alpukat. Soal penampilan, steak yang disajikan Al-Alif serupa dengan warung steak kebanyakan, dihidangkan di hotplate berbentuk sapi dengan pelengkap kentang goreng dan sayuran wortel dan buncis. Dan soal rasa, boleh dicoba.


Yang paling enak menurut penulis CirebonKuliner adalah justru es teh manisnya yang rasanya tidak biasa, karena ada aroma melatinya, sangat segar. Entah teh merk apa yang dipakai untuk pembuatan es teh manis di Al-Alif ini. Soal harga, tergolong murah, untuk satu porsi steak sapi, kentang goreng, es teh manis, dan jus alpukat, cukup Rp 30.500,- saja.



So, bagi teman-teman di Cirebon yang ingin mencari alternatif tempat makan sekaligus nongkrong di kota Cirebon, warung Iga Bakar dan Steak Al-Alif ini bisa dijadikan opsi.