Sebelumnya, penulis Cirebon Kuliner pernah mengulas tentang Warung Sate Kiloan Bang Jack yang berlokasi di Kampung Melati, samping TK Islam Al-Azhar kota Cirebon. Dan kini, penulis berkesempatan untuk berkunjung dan membuat ulasan mengenai ‘adik’ dari Warung Sate Kiloan Bang Jack, yaitu Warung “Bang Jack” yang berlokasi di jalan Cipto kota Cirebon, di seberang resto Jepang, Puyi Takoyaki.

Dari tampilan luarnya, Warung “Bang Jack” ini memang cukup menarik perhatian para pengguna jalan karena tampak cozy atau nyaman. Selain itu, menu-menu yang ditampilkan di plang besar Warung “Bang Jack” ini juga merupakan menu-menu yang banyak dicari pecinta kuliner, misalnya bebek goreng kremes. Penulis Cirebon Kuliner pun berkesempatan mengunjungi Warung “Bang Jack” ini.

Saat datang berkunjung dan melihat-lihat bagian dalam Warung “Bang Jack” ini, memang cukup nyaman dan bisa membuat pengunjung betah untuk berlama-lama. Ada pilihan meja makan di dalam, ada juga di luar. Menu-menu yang ditawarkan juga tidak neko-neko, di antaranya adalah bebek goreng, ayam goreng kampung, lele goreng ikan gurame, dan masih ada beberapa lagi, tinggal pilih sesuai selera.


Yang penulis Cirebon Kuliner pesan saat berkunjung adalah bebek goreng kremes ala Warung “Bang Jack.” Dengan sambal pedas ala Warung “Bang Jack” dan satu porsi nasi, serta satu es teh tawar, harga yang harus dibayar tidak sampai Rp 30.000,-. Ini tentu adalah harga yang sangat murah, mengingat menu yang dipesan adalah bebek goreng, dengan inovasi kremes, plus kenyamanan kelas resto yang tentunya tidak didapat di warung tenda kaki lima. Terlebih, saat ini, rata-rata warung tenda kaki lima mematok harga paling tidak Rp 20.000,-an untuk seporsi bebek goreng dengan nasi. Selisih harga ini tentu wajar dibandingkan dengan kelebihan  yang dimiliki Warung “Bang Jack.”

Lepas dari itu semuanya, tentu yang terpenting adalah rasa dari makanannya itu sendiri. Dan bebek goreng kremes dengan sambal pedas yang dipesan penulis saat berkunjung rasanya tergolong lumayan. Bebeknya cukup amoh tidak keras, tidak juga terlalu empuk. Sambalnya juga lumayan enak. Artinya, harga yang dipatok Warung “Bang Jack” tergolong relatif murah. Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang belum pernah mencoba makan di Warung “Bang Jack” silahkan coba datang kunjungi dan icipi makanannya.