Kota Udang, Cirebon, kota kecil di pesisir Utara pulau Jawa Barat, perbatasan Jawa Tengah ini semakin menunjuk potensinya, terutama di sektor pariwisata, lebih spesifik lagi, di dunia kulinernya. Iya, saat ini, semakin banyak tempat makan bermunculan di kota Wali ini. Salah satu yang terbaru muncul di kota Cirebon adalah “Vanilla” Cafe yang terletak di jalan Cangkring II, tidak jauh dari warung Nasi Jamblang “Ibu Nur”.

“Vanilla” Cafe mencoba menawarkan sesuatu yang baru untuk masyarakat kota Cirebon. Dengan konsep cafe sederhana yang berlokasi di jalan Cangkring II, yang sebetulnya bukan merupakan jalan utama kota Cirebon, “Vanilla” Cafe hadir dengan nuansa berbeda di kota Cirebon. Terletak di jalan Cangkring II, “Vanilla” Cafe menjadi berkesan eksklusif karena tidak terletak di pusat keramaian kota Cirebon. Bagi penggila fashion di kota Cirebon, seharusnya tidak asing dengan nama “Vanilla” sebelumnya yang hadir di bisnis butik. Dan kali ini juga, “Vanilla” Cafe hadir dengan “Vanilla” Boutique yang terletak di lokasi yang sama.

Hal ini tentunya menjadi nilai lebih sendiri bagi “Vanilla” Cafe. Bagi kawula muda kota Cirebon yang doyan belanja fashion, “Vanilla” Cafe bisa menjadi tempat berlabuh untuk memanjakan diri, karena setalah puas berbelanja pakaian, bisa langsung santai di “Vanilla” Cafe sambil menikmati menu makanan dan minuman yang ada. “Vanilla” Cafe mencoba menawarkan menu nusantara dan Eropa, seperti sop buntut, nasi goreng, dan juga pasta ala Italia. Sedangkan elemen lain yang juga patut dibanggakan masyarakat kota Cirebon adalah minuman kopinya.


Iya, “Vanilla” Cafe juga menawarkan minuman kopi ala Cafe. Kopi yang dihadirkan adalah kopi “serius”, terlihat dengan adanya mesin espresso untuk membuat berbagai espresso-based coffee beverages seperti Espresso, Americano, Cafe Latte, Cappuccino, Machiato, dan Mochacino. Ini adalah minuman-minuman kopi yang dibuat khusus dengan mesin espresso. Dan di kota Cirebon, sudah ada beberapa coffee shop lokal milik orang Cirebon asli, yang menghadirkan kedai kopi dan minuman kopi well-prepared bagi penikmati kopi yang ingin menikmati good coffee dengan nuansa tempat yang good  pula. Dan “Vanilla” Cafe hadir untuk melengkapi pilihan tempat bagi masyarakat kota Cirebon yang ingin menikmati kopi di tempat yang nyaman, bisa nongkrong lama bersama teman-teman ataupun keluarga. Selain itu juga, “Vanilla” Cafe buka non-stop 24 jam penuh!

Saat datang berkunjung, penulis Cirebon Kuliner datang di pagi hari sekitar jam 08:00. Dan yang dipesan penulis Cirebon Kuliner adalah Cappuccino dan pisang bakar ala “Vanilla” Cafe. Untuk dua menu ini, penulis Cirebon Kuliner cukup membayar seharga Rp 25.000,-. Harga yang murah untuk tempat yang nyaman. Ke depannya, penulis Cirebon Kuliner akan mencoba menu makanan dan minuman lainnya supaya pembaca Cirebon Kuliner bisa mendapatkan informasi yang lengkap tentang “Vanilla” Cafe. Silahkan datang kunjungi “Vanilla” Cafe di jalan Cangkring II kota Cirebon.