Kue merupakan makanan ringan yang disukai banyak orang. Kue di Indonesia sekarang ini hadir dalam berbagai macam varian. Baik kue kering maupun kue basah, baik yang manis maupun yang asin, kue seringkali dijadikan kuliner andalan untuk dibagikan sebagai snack atau makanan ringan dalam berbagai acara atau keperluan.


Di Cirebon, ada satu toko kue yang sudah lama sekali berdiri dan masih bertahan sampai sekarang di kota Cirebon, bahkan semakin berkembang, terbukti dengan belum lama direnovasinya tokonya menjadi jauh lebih cantik dan modern. Adalah Toko Kue “Ruby” yang selama puluhan tahun menjadi idola masyarakat Cirebon yang ingin membeli berbagai macam kue untuk berbagai macam keperluan.

Iya, yang penulis Cirebon Kuliner tahu, usia Toko Kue “Ruby” ini sudah puluhan tahun. Dari mulai toko kecil di tengah kota Cirebon, sampai kini menjelma dalam wujud yang lebih modern dan mempercantik wajah kota Cirebon dan masih berada di jalan Tentara Pelajar, tepatnya di sebelah kanan jalan dari arah Grage Mall, sebelum jembatan. Toko Kue “Ruby” menawarkan berbagai macam kue buatannya sendiri dengan harga yang beragam pula.


Penulis Cirebon Kuliner yakin, setiap individu masyarakat Cirebon memiliki kue favoritnya sendiri di Toko Kue “Ruby.” Begitu juga penulis Cirebon Kuliner pribadi, memiliki beberapa kue favorit di Toko Kue “Ruby.” Salah satunya adalah Risoles Mayonais Keju yang kini harganya Rp 3.800,- per buah. Risoles Mayo Keju ini berisi mayonais, keju, dan daging sapi asap di dalamnya. Di luar gurih renyah crispy, dan manis gurih dan creamy di dalam. Enak sekali.


Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang membutuhkan macam-macam kue untuk berbagai keperluan, Toko Kue “Ruby” di jalan Tentara Pelajar ini sangat layak dijadikan andalan.