Di daerah Plumbon, ada sebuah toko pembuat berbagai macam kue basah, roti, cake, dan ada juga kue kering dan kuliner lainnya yang sudah terkenal, yaitu toko aneka kue “Yosin.” Toko aneka kue “Yosin” memang belum sebesar dan setenar toko kue Ruby ataupun La Palma di kota Cirebon yang juga pernah diulas penulis Cirebon Kuliner sebelumnya, tapi tentunya toko aneka kue “Yosin” ini sudah terkenal, paling tidak untuk di daerah Plumbon sendiri.

Lokasinya, tidak jauh dari warung mie koclok Pak Rasita yang juga pernah dibahas penulis Cirebon Kuliner. Saat berkunjung, penulis Cirebon Kuliner memperhatikan, memang toko aneka kue “Yosin” ini sudah terkenal sekali, paling tidak di daerah sekitar, terlihat dari banyaknya pelanggan yang datang berkunjung untuk membeli berbagai macam kue sesuai kebutuhan.


Kuliner ringan seperti kue basah/kering, cake, kerupuk, dan lain-lainnya ini memang banyak digemari dan dicari masyarakat kita untuk berbagai keperluan. Dan kehadiran toko pembuat aneka kue “Yosin” ini tentunya sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan masyarkat sekitar. Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang mungkin kebetulan tinggal di daerah sekitar toko kue “Yosin” silahkan coba datangi dan icipi kue buatannya.