Kota Cirebon saat ini makin dipenuhi dengan tempat-tempat makan dengan berbagai konsep, dari kaki lima, hingga resto. Kebanyakan resto berada di tengah kota dengan suasana kebisingan lalu lintas kota di sekitarannya. Lalu, jika ada sebagian masyarakat kota Cirebon yang mencari resto yang berlokasi di tengah kota, tidak sulit dicari, namun dengan suasana yang tenang tanpa kebisingan kota? Jawabannya ada, yaitu resto “The Navy’s Dewa Ruci”, atau singkat saja, “The Navy’s.”

Resto “The Navy’s” berlokasi di jalan Arafuru, jalan akses masuk ke perumahan Taman Cipto, salah satu perumahan mewah di kota Cirebon di jalan DR Cipto. Dari pinggi jalan, Resto “The Navy’s” memang tidak terlihat langsung, silahkan masuk dulu ke jalan Arafuru (seberang Lab. Pramita) beberapa meter, lalu tengok kiri, pasti terlihat Resto “The Navy’s” dengan suasana saung-saung joglo tradisional yang menarik.

Yup, Resto “The Navy’s” mencoba menawarkan masyarakat kota Cirebon suasana resto yang berbeda, dengan saung-saung seperti di pedesaan untuk mereka yang ingin menikmati hidangan kuliner di outdoor, atau di dalam joglo seperti rumah tradisional, bagi mereka yang ingin menikmati hidangan kuliner dengan suasana indoor yang unik, nyaman, dan lebih eksklusif. Tentu, sekali lagi, dengan lokasi tengah kota yang tidak sulit dijangkau, namun tanpa kebisingan kota.


Soal menu, Resto “The Navy’s” memiliki berbagai menu makanan dan minuman yang cukup variatif. Saat datang berkunjung, penulis Cirebon Kuliner mencicipi beberapa diantaranya saja. Ada Kepiting Soka Telor Asin (Rp 45.000), Paket Ayam Kremes (Rp 27.000), Sosis Gimbal dengan Spaghetti (Rp 49.000), dan Nasi Goreng Kelapa (Rp 27.000). Dan untuk minumannya, penulis Cirebon Kuliner mencoba Taro Blended (Rp 25.000) dan Green Tea Blended (Rp 27.000).

Dari penampilannya, menu makanan dan minuman yang disajikan Resto “The Navy’s” ini sudah menarik untuk dinikmati. Kepiting Soka Telor Asin dengan bumbu khas ala Resto “The Navy’s”, atau Sosis Gimbal dengan Spaghetti yang menggiurkan. Bagi penikmat kuliner sederhana seperti ayam goreng dengan bumbu kremes pun bisa menikmati Paket Ayam Goreng Kremes ala Resto “The Navy’s”. Atau bisa coba hidangan unik seperti Nasi Goreng Kelapa ala Resto “The Navy’s” yang disajikan langsung di dalam buah kelapa, dengan irisan daging buah kelapa di dalam nasi gorengnya. Semuanya nikmat, dengan harga yang pas untuk resto yang nyaman dan eksklusif ini.


Resto “The Navy’s” hadir dengan kapasitas kurang lebih 50 orang untuk di indoor di dalam joglo, atau sekitar 6 orang per saung untuk outdoor-nya. Resto “The Navy’s” juga menerima jasa cathering bagi yang ingin memesan makanan berbagai keperluan. Bagi pekerja kantoran yang memerlukan tempat untuk meeting, Resto “The Navy’s” juga tentunya pas untuk dijadikan pilihan, dengan fasilitas layar dan infocus dari Resto “The Navy’s”. Atau, bagi yang ingin merayakan ulang tahun, boleh juga merayakan di Resto “The Navy’s”.

Resto “The Navy’s” hadir di kota Cirebon dari awal tahun 2015, dan hingga artikel ini dibuat, Resto “The Navy’s” masih akan mengembangkan restonya dengan lebih luas. Bagi masyarakat kota Cirebon yang berminat booking tempat di Resto “The Navy’s” untuk berbagai keperluan seperti yang disebutkan di atas, bisa hubungi Bapak Harry di 082116228806, atau 0231-8300212.


Sosis Gimbal ala The Navy’s

Kepiting Soka Telor Asin ala The Navy’s

Paket Ayam Kremes

Nasi Goreng Kelapa ala The Navy’s

Taro Blended (warna ungu) dan Green Tea Blended warna hijau) ala The Navys’s

UPDATE MENU TERBARU “THE NAVI’S”:

Dori Sambal Bali ala “THE NAVY’S”

Sop Buntu ala “THE NAVY’S”

Taiwan Dessert ala “THE NAVY’S”
Patbingsu ala “THE NAV’S”