Cirebon semakin ramai oleh munculnya tempat-tempat makan baru yang mencoba menawarkan berbagai kelebihan atau keunggulan. Salah satu yang baru-baru ini muncul adalah rumah makan yang mencoba menawarkan hidangan kuliner Jepang, yaitu Sukasuki, berlokasi di jalan Sukalila Selatan, sebelah kanan jalan, setelah Roti dan Pisang Bakar “Golden” dari arah jalan Siliwangi.

Sebelum berkesempatan mencicipi hidangan kuliner di resto Sukasuki, penulis Cirebon Kuliner sudah lama tertarik untuk berkunjung karena penampilan restonya yang cozy dan ada nuansa romance dengan cahaya-cahaya lampu yang sedikit temarang. Sukasuki, menawarkan tempat makan yang nyaman, nuansa rumahan, juga ada pilihan outdoor dengan nuansa berbeda.


Saat akhirnya berkunjung, penulis Cirebon Kuliner mendapati bahwa menu andalan Sukasuki adalah shabu-shabu, yaitu kuliner khas Jepang yang berisi irisan tipis daging ataupun sayuran, yang kemudian dimasak sendiri oleh pengunjung yang memesan dan akan menikmati shabu-shabu. Di Sukasuki, shabu-shabu khas Jepang yang ditawarkan cukup lengkap, namun penulis Cirebon Kuliner hanya memesan satu prosi crab roll.

Menu lain yang penulis Cirebon Kuliner pesan adalah kentang lada hitam, nasi goren gila, dan chicken katsu. Jujur, penulis Cirebon Kuliner agak terkejut dengan minimnya menu kuliner Jepang lainnya selain shabu-shabu, tapi justru ada cukup banyak varian menu kuliner lainnya, seperti nasi goreng, kwetiauw, dan lain-lain. Namun, menurut penulis Cirebon Kuliner, keunggulan Sukasuki dibanding resto lainnya adalah harga! Iya, harga menu-menu kuliner di Sukasuki ini tergolong sangat murah, mulai dari di bawah Rp 10.000-an saja!

Untuk yang penulis Cirebon Kuliner pesan saja, semuanya tidak sampai Rp 60.000,-. Harga ini tentunya murah mengingat kelebihan lain yang dimiliki Sukasuk, yaitu tempat yang nyaman, dan satu lagi, pelayanan para pramusajinya yang begitu ramah dan welcoming kepada setiap pengunjung Sukasuki yang datang. Jadi, bagi para pembaca Cirebon Kuliner yang ingin mencoba shabu-shabu khas Jepang atau menu lainnya, silahkan coba Sukasuki di jalan Sukalila Selatan kota Cirebon, buka setiap hari kecuali hari Senin, dari sekitar pukul 16:00 sampai dengan 23:00, dan untuk weekend Sukasuki buka hingga lewat tengah malam.