Sebetulnya, penulis CirebonKuliner bukan penggemar kuliner semacam soto. Tapi semenjak mencoba Soto Betawi “Ibu Umar” yang terletak di jalan Siliwangi di depan kantor Pos Indramayu, penulis CirebonKuliner menjadi doyan soto Betawi dan menjadi penasaran untuk mencoba soto Betawi di tempat lain.

Saat pertama kali mencoba pun penulis CirebonKuliner tidak berekspektasi terlalu banyak, karena sekali lagi bukan penggemar kuliner sejenis soto. Namun saat Ibu Umar menyajikan soto Betawinya, tiba-tiba selera makan penulis CirebonKuliner langsung naik dan sangat berselera untuk makan.
Sebelum ditambahkan sambal dan kecap

Dan memang betul, saat penulis CirebonKuliner mencicipinya, rasanya memang enak banget! Terlebih lagi kalo ditambahkan sambal dan kecap yang disediakan oleh Ibu Umar. Selain warna kuahnya yang menjadi lebih menggoda, rasanya pun menjadi lebih nendang.
Setelah ditambahkan sambal dan kecap

Memang, Soto Betawi “Ibu Umar” di Indramayu ini gurih, sedap, dan segar. Kematangan dagingnya menurut penulis CirebonKuliner pas sekali. Dan soal harga pun tergolong murah, cukup Rp 14.000,- untuk satu porsi soto Betawi dan es teh manis. Silahkan mencoba!