Seafood adalah salah satu kuliner yang digemari banyak masyarakat Indonesia, termasuk oleh masyarakat kota Cirebon. Di kota Cirebon, terdapat banyak sekali penjual kuliner seafood, dari yang berpenampilan warung tenda kaki lima pinggir jalan hingga sudah berpenampilan resto. Penulis Cirebon Kuliner sendiri pun sudah beberapa kali membuat ulasan mengenai kuliner seafood yang ada di kota Cirebon.

Dan satu lagi yang termasuk selalu ramai dikunjungi para penikmat seafood di kota Cirebon, yaitu Seafood “86” Cabang Santa Jakarta Selatan. Seafood “86” Cabang Santa Jakarta Selatan berlokasi di jalan Siliwangi, tepatnya di areal parkir Pasar Kramat, atau di seberang Bank BJB Cabang Siliwangi.

Seperti kebanyakan warung seafood lainnya, Seafood “86” Cabang Santa Jakarta Selatan juga menawarkan beberapa menu yang pada umumnya pasti ada di warung seafood, dari mulai udang, cumi, kerang, hingga beberapa pilihan ikan laut seperti kakap misalnya. Juga ada menu-menu wajib pendamping seafood seperti kangkung.

Sedangkan bagi pengunjung yang sedang ingin mencari kuliner non seafood, Seafood “86” Cabang Santa Jakarta Selatan juga menyediakan menu seperti pecel lele, ayam goreng dan bebek goreng yang dapat dinikmati dengan sambal uleg yang juga khas dan nikmat tentunya.




Warung-warung seafood semacam ini memang selalu menarik dan menggugah selera untuk dikunjungi dan dicicipi masakannya. Saat berkunjung, penulis Cirebon Kuliner memesan satu porsi ikan Kerapu yang dimasak dengan bumbu saus asam manis. Mungkin perlu dicatat bahwa tidak semua warung seafood menyediakan ikan kerapu, kebanyakan pada umumnya hanya menyediakan ikan kakap, atau untuk daerah Pantura seperti Cirebon dan Indramayu, yang populer adalah ikan Etong atau biasa dikenal juga dengan sebutan ikan Kambing-kambing.

Soal rasa, Kerapu Asam Manis ala Seafood “86” Cabang Santa Jakarta Selatan di jalan Siliwangi kota Cirebon ini tergolong enak. Dengan harga Rp 33.000,- untuk Kerapu Asam Manis yang lezat dan satu porsi nasi yang porsinya juga tergolong banyak (bukan satu porsi nasi yang dicetak dalam mangkuk kecil) harga ini tentunya tergolong murah.

Oiya, satu lagu yang menurut penulis Cirebon Kuliner merupakan salah satu alasan kita perlu mencicipi seafood di warung Seafood “”68” Cabang Santa Jakarta Selatan ini, yaitu minuman teh nya yang rasanya juga nikmat, tidak seperti kebanyakan teh di warung-warung pinggir jalan. Mengapa? Karena Seafood “”68” Cabang Santa Jakarta Selatan memang menggunakan produk teh yang tidak ada di Cirebon, dan hanya ada di Jakarta dan di Bandung. Menurut informasi yang penulis Cirebon dapatkan, teh itu ber-merk “Bandulan”.

Jadi, bagi anda pembaca Cirebon Kuliner yang gemar menikmati berbagai hidangan seafood, silahkan coba menu seafood favorit anda di warung Seafood “86” Cabang Santa Jakarta Selatan di jalan Siliwangi kota Cirebon, di areal parkir Pasar Kramat atau di seberang Bank BJB Cabang Siliwangi.