Sate adalah salah satu kuliner khas Nusantara kita, Indonesia. Hampir di setiap kota di Indonesia memiliki sate dengan cita rasa khasnya masing-masing. Namun tampaknya, yang paling populer adalah sate dari Madura, terbukti dengan adanya sate madura di setiap kota, baik di warung kaki lima maupun yang sudah memiliki bangunan yang permanen.

Di Cirebon sendiri, penjual sate madura tentunya sudah tidak terhitung lagi, namun selalu ada yang paling menonjol dari semuanya. Dan salah satu sate asli Madura yang paling menonjol di kota Cirebon adalah Warung Sate Madura “H. Herman.”

Secara kasat mata pun Warung Sate Madura “H. Herman” dapat dilihat jelas selalu ramai dikunjungi pelanggannya setiap malam. Warung Sate Madura “H. Herman” menyediakan sate ayam, sate kambing, sop, semuanya khas daerah Madura.


Keramaian setiap malam di Warung Sate Madura “H. Herman” ini membuat penulis Cirebon Kuliner penasaran untuk berkunjung dan mencicipi bagaimana rasa sate dari Warung Sate Madura “H. Herman” ini. Dan akhirnya penulis Cirebon Kuliner berkesempatan mengunjungi Warung Sate Madura “H. Herman.”

Saat berkunjung, penulis Cirebon Kuliner memesan 15 tusuk sate ayam Madura seharga tidak lebih dari Rp 20.000,- plus nasi dan teh tawar hangat. Dan rasanya, memang enak, pantas saja pelanggannya selalu ramai setiap malam. Ditambah, mungkin baru Warung Sate Madura “H. Herman” saja yang menyediakan tempat yang nyaman dan dapat menampung pelanggan cukup banyak, ini salah satu kelebihannya.

Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang gemar menyantap sate khas Madura, silahkan coba sate ayam atau kambing khas Madura di Warung Sate Madura “H. Herman.”