Di kawasan jalan Pasuketan, ada warung kaki lima yang menjual sate kambing, sate ayam, dan sop tulang iga daging sapi, nama warungnya Sate & Sop “Bang Ayun.” Sate & Sop “Bang Ayun” ini sudah ada dari tahun 2007-an. Hampir setiap malam, warung Sate & Sop “Bang Ayun” ini selalu ramai dikunjungi para pelanggannya. Hal itu juga yang membuat penulis Cirebon Kuliner penasaran untuk mencicipi hidangan kuliner di Sate & Sop “Bang Ayun” ini.

Saat berkesempatan mengunjungi Sate & Sop “Bang Ayun,” penulis Cirebon Kuliner memesan 10 tusuk sate kambing, dan satu porsi sop sapi. Ditambah dua porsi nasi dan dua teh tawar hangat, semuanya Rp 39.000,- saja, dijamin kenyang!


Sate & Sop “Bang Ayun” ini biasa buka dimalam hari, hal inilah yang membuat suasana saat menyantap hidangan menu dari Sate & Sop “Bang Ayun” ini bertambah lebih mengesankan. Ditambah lagi karena Sate & Sop “Bang Ayun” ini berlokasi di jalan Pasuketan, tepatnya di samping warung Mie Baso “Murni,” atau di seberang KFC.

Iya, bagi masyarakat asli Cirebon, kawasan ini memang memiliki kesan tertentu, karena selain suasana di malam hari yang menyenangkan, kawasan ini juga memiliki beberapa bangunan yang sudah lama ada di Cirebon, di antaranya adalah gedung KFC, dan Hotel Penta, juga ada bekas pabrik rokok BAT, berpadu cantik dengan bangunan baru dari ACE Hardware dengan temaram cahaya lampunya yang cantik.

Sambil menikmati hidangan, kita bisa menikmati pemandangan dan suasana Cirebon di malam hari

Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang ingin mencari hidangan kuliner yang hangat seperti sate kambing atau sate ayam, atau sop tulang iga daging sapi, dengan suasana pinggir jalan memandangi temaram malam jalan Pasuketan dan lalu lalang kendaraan yang melintas, silahkan datang kunjungi Sate & Sop “Bang Ayun.”