Rujak merupakan salah satu dari sekian banyak kuliner khas dari Nusantara kita Indonesia. Ada rujak yang isiannya dari buah-buahan, ada juga rujak yang isiannya dari sayuran. Di kota Cirebon, ada satu rujak khas dari kota Udang ini, yaiti Rujak Donggala.

Rujak Donggala khas Cirebon bisa dibilang rujak yang unik, karena berisi buah-buahan dan juga sayuran. Disiram dengan kuah yang berasa asam manis menyegarkan, Rujak Donggala khas Cirebon memang cocok sekali bagi penggemar rujak yang mencari hidangan ringan yang menyegarkan di siang hari.




Untuk mencari Rujak Donggala khas Cirebon di kota Cirebon sendiri, yang paling mudah adalah di Toko Manisan Sinta, di jalan Winaon, di sekitaran Pasar Kanoman. Iya, di Toko Manisan Sinta, pengunjung dari dalam kota maupun turis lokal dari luar kota Cirebon bisa menikmati kesegaran Rujak Donggala khas Cirebon.

Isian Rujak Donggala khas Cirebon adalah kedondong, nanas, pepaya, bengkoang, tauge, sawi, dan juga ada kacang tanah, dan kemudian disiram dengan kuah yang rasanya manis asam, sangat menyegarkan terutama ketika dinikmati di cuaca kota Cirebon yang panas di siang hari. Satu porsi Rujak Donggala khas Cirebon ini harganya cukup Rp 7.500,- saja. Silahkan mencoba.