Di bekas Pasar Balong, ada satu penjual macam-macam rujak dan jajanan ringan lainnya, di antaranya adalah rujak sayur, ketan kacang, rujak krecek, rujak so’un, dan dilengkapi dengan japit dan juga krupuk tradisional. Penulis Cirebon Kuliner tidak sempat mengajak Bibi yang berjualan rujak ini karena semenjak penulis Cirebon Kuliner datang, tidak berhenti-berhentinya para pengunjung yang datang menghampiri lapak jualan si Bibi ini.

Betul, lapak jualan rujak campur ini memang menarik, karena dari penampilannya yang sangat sederhana, yang hanya dihamparkan di bawah tanpa alas, juga banyak pelanggan yang mengerumuni, sehingga menarik pengunjung lain yang berjalan melewati. Dan setelah melihat apa yang dijual adalah bermacam-macam jajanan rujak yang sangat tradisional dan sulit dicari, pengunjung banyak yang semakin tertarik dan datang menghampiri.




Yang Penulis Cirebon Kuliner pesan adalah satu porsi rujak sayur yang dicampur dengan rujak so’un kemudian disiram bumbu kacang yang sedap dan sambal yang bikin segar. Selain itu, penulis Cirebon Kuliner juga memesan satu porsi ketan kacang dan satu bungkus krupuk japit tradisional.

Bagi pembaca Cirebon Kuliner yang belum pernah mencicipi, silahkan datang ke gedung bekas Pasar Balong dan coba rujak campur yang biasa mangkal di tengah jalan pintu masuk menuju ke dalam gedung bekas Pasar Balong di jalan Pekiringan.