Penulis Cirebon Kuliner telah beberapa kali mengulas mengenai kuliner roti dan pisang bakar yang ada di kota Cirebon, seperti Calvary, Mickey Mouse, dan kali ini, satu lagi, Roti & Pisang Bakar “Golden” yang ada di jalan Kalibaru nomor 25 kota Cirebon.

Roti & Pisang Bakar “Golden” sudah ada di Cirebon sejak sekitar tahun 1982. Betul, Roti & Pisang Bakar “Golden” adalah yang paling tua di Cirebon, pelopornya bisnis yang menyajikan kuliner pisang bakar dan roti bakar serta susu murni. Dan penulis Cirebon Kuliner sendiri sudah menjadi pelanggan di Roti & Pisang Bakar “Golden” ini semenjak sekitar tahun 2000-an.


Saat berkunjung kembali, suasana Roti & Pisang Bakar “Golden” ini tidak jauh berbeda dengan dahulu saat penulis Cirebon Kuliner masih sering berkunjung kemari. Menunya pun tidak jauh berbeda, masih pisang bakar dan roti bakar serta susu murni sebagai andalan utamanya.

Seperti yang pernah dibahas penulis Cirebon Kuliner, saat ini sudah banyak warung tenda pinggiran di Cirebon yang menyajikan kuliner pisang dan roti bakar. Walaupun kuliner yang disajikan adalah sama, dan dari warung-warung yang menyajikan kuliner-kuliner ini yang pernah penulis Cirebon Kuliner coba, “Golden” adalah yang terbaik. Roti yang digunakan untuk roti bakarnya lebih enak dari para pesaingnya, begitu juga pisang bakarnya, meses coklat dan kejunya pas sekali porsinya, pisangnya juga tentunya. Rasanya pas, tidak berlebihan, tidak juga kekurangan.


Rp 20.500,- adalah harga yang harus dibayar penulis Cirebon Kuliner untuk satu porsi pisang bakar, roti bakar, susu murni hangat, dan teh tawar hangat. Warung Roti & Pisang Bakar “Golden” ini buka setiap malam, cocok sekali untuk kawula muda atau juga keluarga yang ingin mencari warung sederhana dengan kuliner cemilan yang sederhana, dengan harga yang terjangkau tentunya.