Saat ini, yang penulis Cirebon Kuliner ketahui ada beberapa rumah makan Padang yang tergolong mewah. Namun satu rumah makan yang sudah berusia cukup tua adalah Rumah Makan Padang “Sinar Budi” yang terletak di jalan Pasuketan, tepatnya di seberang pintu masuk Hotel Penta, atau setelah bangunan bekas pabrik rokok BAT, atau di sebelah Mie Murni yang pernah diulas juga oleh penulis Cirebon Kuliner di web ini.


Kebetulan, Rumah Makan Padang “Sinar Budi” ini adalah salah satu tempat makan masakan Padang langganan penulis Cirebon Kuliner sejak dulu bersama keluarga. Iya, RM Padang “Sinar Budi” ini memang cocok sekali untuk dikunjungi untuk makan bersama-sama dengan keluarga besar. Karena selain tempatnya yang luas, nyaman, juga tentunya rasa masakannya yang enak.


Oleh karena alasan itu juga, penulis Cirebon Kuliner sengaja berkunjung dengan mengajak keluarga untuk bersama-sama menyantap masakan Padang dari RM Padang “Sinar Budi” ini. Penyajian menu makanan di RM Padang “Sinar Budi” ini dengan cara prasmanan ala Padang, yaitu bermacam-macam menu masakan Padang diantar ke meja makan, kemudian kita bebas memilih hidangan yang kita suka. Cara penghitungannya tentunya nanti tergantung apa saja yang kita makan. Jangan khawatir, karena tentunya para pelayan di RM Padang “Sinar Budi” ini sudah mahir menghitung mana yang dimakan oleh pengunjung dan mana yang tidak.


Saat penulis Cirebon Kuliner berkunjung bersama keluarga, kurang lebih berjumlah 8 orang, total harga yang dibayar adalah Rp 244.000,- menurut penulis Cirebon Kuliner, harga ini tergolong murah untuk ukuran rumah makan sekelas “Sinar Budi.” Selain itu, RM Padang “Sinar Budi” juga memiliki fasilitas musholla yang cukup nyaman untuk muslim yang ingin melakukan ibadah sholat.


Jadi, bagi anda pembaca Cirebon Kuliner yang sedang mencari rumah makan yang cocok untuk dijadikan tempat kumpul keluarga sambil makan-makan, Rumah Makan Padang “Sinar Budi” di jalan pasuketan kota Cirebon ini bisa dijadikan alternatif pilihan.