Dunia kuliner di Cirebon kini semakin ramai saja dengan semakin banyaknya pebisnis di dunia kuliner yang membuka usaha kulinernya di kota Cirebon. Mulai dari hidangan atau kuliner ringan seperti cemilan yang dijual di pinggir jalan, sampai kuliner berat yang dijual di tenda pinggir jalan maupun sudah berkonsep restoran.


Satu lagi pendatang baru yang berasal dari Bekasi kini hadir di perkulineran Cirebon berkonsep restoran kecil yang menawarkan bebek sebagai hidangan utamanya, resto “Bebek Judes.” Berawal dari hobi berpertualang kuliner, sang founder dari Resto “Bebek Judes” ini akhirnya memulai bisnis kulinernya dengan mengandalkan resep kuliner dari Ibunya. Dan untuk pembeda restonya dengan resto lain, sang pemilik membuat konsep yang menarik, mulai dari nama sampai tempat makan yang jauh lebih nyaman dibanding tempat makan pinggir jalan bermenu utama bebek.

Dari namanya saja menurut penulis CirebonKuliner, resto ini sudah mengundang rasa tertarik yang mendengar namanya. “Bebek Judes” merupakan singkatan dari Bebek Juara Pedes. Nah.. dari sini sudah semakin jelas nih nilai jual utama resto ini selain bebeknya, yaitu sambalnya. Iya, “Bebek Judes” menawarkan tiga tipe sambal yaitu sambal terasi, sambal mangga, dan sambal judes. Ketiganya ini tentu memiliki cita rasa yang berbeda satu sama lain. Silahkan tentukan sendiri yang mana favorit anda.


Saat berkunjung, penulis CirebonKuliner memesan satu porsi bebek goreng dengan satu porsi nasi dan satu es jeruk serta satu jus alpukat. Oiya, dalam kesempatan ini penulis CirebonKuliner juga bertemu dan berbincang-bincang dengan pemilik “Bebek Judes” yang terletak di jalan Tuparev nomor 19 ini. Dari perbincangan ini, penulis CirebonKuliner mendapatkan informasi bahwa resto ini sudah berkonsep franchise. Dan kebetulan sang founder di Bekasi adala temannya semasa SMA di kota Cirebon.

Penulis CirebonKuliner sengaja memesan menu yang “biasa” dulu di resto ini untuk mencicipi bagaimana kualitas bebek di resto ini, walaupun penulis CirebonKuliner bukan ahli kuliner yang baik. Menurut penulis CirebonKuliner, bebek goreng di “Bebek Judes” ini kualitasnya tergolong baik dengan cita rasa gurih, daging bebeknya yang lumayan empuk dan tidak berbau amis. Walaupun sang pemilik “Bebek Judes” cabang Cirebon menyampaikan bahwa saat ini kualitasnya sedang menurun. Nah lho.. kalau sedang menurun saja rasanya sudah enak, gimana kalau sedang optimal ya kualitasnya? Lebih nikmat lagi pastinya. Tapi tentunya sebagai saran, “Bebek Judes” harus bisa menjaga kualitasnya dong supaya terus bisa bertambah pelanggannya di Cirebon.


Resto ini menghadirkan kenyamanan yang baik dengan kebersihan tempat, juga keramahan dari para pramusaji yang bekerja di reso “Bebek Judes”.” Sedangkan soal harga, cuman beda sedikit saja kok dari warung-warung makan bebek di pinggir jalan. Jadi, menurut CirebonKuliner.com harga yang ditawarkan sepadan dengan kualitas hidangannya, pelayanannya, dan juga tempat makannya. Jadi, bagi penggemar bebek dan sambal yang pedas, silahkan coba “Bebek Judes” di jalan Tuparev nomor 19 ini.