Satu lagi bisnis franchise atau waralaba di dunia kuliner merambah kota Cirebon. “Radja” Pizza namanya. Dari namanya, tentu pembaca Cirebon Kuliner sudah bisa menebak kuliner apa yang ditawarkan “Radja” Pizza kepada masyarkat. Iya, “Radja” Pizza mencoba menawarkan kuliner asal negara Itali, pizza, yang memang sudah sangat populer di tengah masyarakat kita Indonesia.

Lalu apa yang membuat “Radja” Pizza berbeda dibanding pesaing lainnya, karena tentu pembaca Cirebon Kuliner pun sudah tahu bahwa sudah ada beberapa bisnis franchise lainnya yang serupa dengan “Radja” Pizza, walaupun mungkin tidak menjual kuliner yang sama. “Radja” Pizza mengklaim bahwa pizza yang dijualnya adalah pizza yang unik dan belum dimiliki pesaing lainnya.


Di kota Cirebon, “Radja” Pizza ada di jalan Kartini, di depan pelataran toko “Aneka Buah.” “Radja” Pizza di jalan Kartini kota Cirebon buka setiap hari dari sore hari pukul 17:00 hingga malam hari pukul 21:00. Saat penulis Cirebon Kuliner berkunjung, ada beberapa menu pizza yang dapat dipilih pengunjung “Radja” Pizza. Secara garis besar, “Radja” Pizza memiliki beberapa pilihan pizza, yaitu pizza sayuran, pizza sosis, pizza daging, dan pizza kombinasi, dengan kisaran harga dari Rp 10.000,- sampai Rp 20.000,-.

Mungkin, ini adalah keunggulan “Radja” Pizza, yaitu di harga. Dari harga ini, “Radja” Pizza bisa memenuhi kebutuhan masyarakat tertentu yang ingin menikmati pizza dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan pizza di restoran-restoran cepat saji yang tentu harganya lebih tinggi. Namun tentu, dengan harga yang terjangkau, “Radja” Pizza tidak semata menghadirkan pizza dengan rasa yang asal-asalan.

Penulis Cirebon Kuliner memesan pizza daging special saat berkunjung. Walaupun menggunakan adonaan roti yang sudah setengah jadi – bukan adonan asli pizza – ternyata masih cukup menarik untuk dicicipi. Saat pesanan sudah jadi dan penulis Cirebon Kuliner mencicipi, rasa pizza daging special ala “Radja” Pizza ini cukup lumayan, not bad. Dengan rasa yang lumayan dan harga yang terjangkau ini, tentu bisa menjadi jawaban untuk masyarakat yang ingin menikmati pizza dengan harga jauh lebih terjangkau.