Makanan ringan atau jajanan di Indonesia banyak sekali macamnya, dan hampir setiap orang menyukai jajanan. Di setiap kota, biasanya ada spot-spot tertentu yang terkenal sebagai pusat jajanan. Di Cirebon, ada beberapa spot atau kawasan yang di jam-jam tertentu berfungsi sebagai pusat jajanan. Salah satunya adalah pusat jajanan yang terletak di kawasan jalan Panjunan kota Cirebon.

Pusat Jajanan jalan Panjunan ini mungkin lebih terkenal dengan sebutan pusat jajanan Hero. Hal ini dikarenakan karena dulu, di seberang pusat jajanan ini ada supermarket terkenal yang sekarang sudah tidak ada, Hero, walaupun bangunan mallnya – Cirebon Mall – masih ada sampai sekarang. Iya, Pusat Jajanan jalan Panjunan memang sudah ada dari puluhan tahun yang lalu.


Sampai saat ini, kawasan ini terbilang masih ramai, terutama di malam hari. Karena memang Pusat Jajanan jalan Panjunan mulai buka sore sekitar pukul 16:00. Di Pusat Jajanan jalan Panjunan, pembaca Cirebon Kuliner bisa menemukan beberapa macam jajanan, dari mulai tahu tegal, bolang-baling, berbagai macam gorengan, sampai martabak. Harganya pun tentunya terjangkau.

Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang sedang mencari jajanan ringan yang enak dan terjangkau, Pusat Jajanan jalan Panjunan bisa dijadikan pilihan.