Pertama kali penulis Cirebon Kuliner mendengar soal Pukuljabon adalah dari akun twitter @pukuljabongroup yang memang biasa wara-wiri di dunia maya ini. Dari situ penulis Cirebon Kuliner yang juga mengelola akun twitter @cirebonkuliner penasaran dan akhirnya mendatangi Pukuljabon.


Pukuljabon adalah singkatan dari Pusat Kuliner Jajanan Khas Cirebon. Pukuljabon terletak di jalan Inspeksi nomor 007, atau di sekitaran pintu masuk-keluar Stasiun Kereta Api Kejaksn kota Cirebon. Pukuljabon hadir dengan konsep rumah makan kecil dan menyajikan kuliner berat dan ringan khas Cirebon seperti empal gentong, nasi lengko dan sate kambing, serta kuliner lainnya.


Selain itu, Pukuljabon juga menyediakan berbagai kuliner ringan atau jajanan atau cemilan khas Cirebon. Tempat makan Pukuljabon ini memang cukup nyaman, ditambah lagi lokasinya yang strategis di tengah kota dan di depan pintu keluar Stasiun Kereta Api Kejaksan pula. Sehingga cocok sekali untuk dijadikan tempat makan orang-orang yang baru saja turun dari kereta api dan berniat menyantap kuliner khas Cirebon.

Empal Gentong dan Es Kelapa Muda ala Pukuljabon

Dan saat penulis Cirebon Kuliner berkunjung, penulis memesan satu porsi nasi lengko dan lima tusuk sate kambing, satu porsi empal gentong, serta es teh manis dan es kelapa muda, semuanya ini dihargai Rp 43.000,-. Jadi, bagi anda khususnya warga pendatang yang baru saja turun dari kereta dan berniat menikmati kuliner Cirebon namun tidak ingin mencari terlalu jauh, Pukuljabon bisa dijadikan pilihan.

Nasi Lengko dan Sate Kambing ala Pukuljabon