Wilayah Kabupaten Indramayu (Provinsi Jawa Barat) memang sangatlah luas. Indramayu sendiri memiliki banyak Kecamatan, dan salah satu Kecamatan yang termasuk maju adalah Kecamatan Haurgeulis, terletak kurang lebih 70 KM ke arah Barat dari Indramayu Kota.

Kemajuan wilayah Kecamatan Haurgeulis bisa dari banyak faktor, salah satunya adalah adanya Stasiun pemberhentian Kereta Api. Iya, Hauegeulis memiliki Stasiun Kereta Api Haurgeulis. Stasiun ini biasa dijadikan pemberhentian banyak warga asli Haurgeulis atau sekitarnya, atau warga pendatang yang datang ke wilayah Haurgeulis dan sekitarnya terutama dari Ibu Kota Jakarta untuk berbagai keperluan dari mulai pulang kampung sampai bekerja di wilayah Haurgeulis dan sekitarnya.

Hal ini jelas banyak memberi dampak bagi wilayah Kecamatan Haurgeulis, terlihat dengan berkembangnya fasilitas umum lainnya di sekitar Stasiun Haurgeulis, misalnya Pasar Haurgeulis, alun-alun Haurgeulis, beberapa hotel, dan juga yang ingin dibahas penulis Cirebon Kuliner saat ini, sebuah pusat kuliner di Haurgeulis, “Pujageulis” atau Pusat Jajanan Haurgeulis.


Yup, Pujageulis ini adalah semacam food court bagi warga kecamatan Haurgeulis dan sekitarnya yang ingin jajan, atau makan. Di Pujageulis, kita bisa menemukan berbagai kuliner yang bisa memanjakan lidah kita. Sebut saja, surabi khas Bandung, beberapa macam kuliner Barat seperti spaghetti, fettuchini, burger, banana split, dan tentunya kuliner Nusantara seperti ayam bakar, ikan bakar, baso, dan lain-lain.

Yang penulis Cirebon Kuliner perhatikan, Pujageulis memang menjadi idola masyarakat Haurgeulis dan sekitarnya dari berbagai kalangan, mulai anak sekolah sampai pekerja kantoran yang ingin menikmati berbagai kuliner. Berbagai menu yang disediakan Pujageulis memang tergolong lumayan murah, sehingga cocok untuk berbagai kalangan. Mudah-mudahan informasi yang disampaikan penulis Cirebon Kuliner ini dapat membantu pembaca Cirebon Kuliner, terutama yang berdomisili atau bekerja di wilayah Kecamatan Haurgeulis dan sekitarnya.

Surabi khas Bandung yang penulis Cirebon Kuliner pesan. Hanya satu dari sekian banyak menu yang ditawarkan Pujageulis