Di Cirebon, cukup banyak penjual yang menjajakan kuliner pisang saba dan tahu tegal. Pisang saba sebetulnya sama saja dengan pisang goreng, hanya jenis pisangnya yang berbeda sehingga cita rasanya pun berbeda. Sedangkan Tahu Tegal adalah tahu goreng yang diberi adonan terigu seperti cireng khas Bandung.

Ada beberapa penjual Pisang Saba dan Tahu Tegal di Cirebon yang terkenal enak, salah satunya yang penulis CirebonKuliner tahu adalah Pisang Saba dan Tahu Tegal “Sari Murni” yang ada di jalan Tuparev, tepatnya di perempatan atau lampu merah Gunung Sari, atau lampu merah Grage. Lebih spesifik lagi, di sebelah kanan jalan, di dekat deretan toko penjual bibit minyak wangi.


Pisang Saba dan Tahu Tegal “Sari Murni” sudah terkenal di Cirebon akan kelezatannya. Tahu Tegalnya pun dianggap paling enak di sini. Harga untuk satu buah Pisang Saba Rp 1.000,- sedangkan untuk Tahu Tegal Rp 600,-. Jajanan ini memang membuat siapa saja yang menikmatinya ketagihan untuk mencicipi lagi dan lagi. Jadi, silahkan coba Pisang Saba dan Tahu Tegal “Sari Murni”.