Masyarakat Indonesia memang gemar ngemil atau menyantap makanan ringan. Memang, jajanan ringan selalu menggoda untuk dinikmati diberbagai kesempatan. Di Indonesia, terdapat banyak sekali macam-macam jajanan, apalagi jajanan tradisional yang hingga saat ini masih bertahan melawan gempuran berbagai makanan-makanan modern.

Salah satu yang paling populer di Indonesia adalah pisang goreng. Nah.. di kota Cirebon, ada jajanan pisang goreng yang populer dan banyak dijajakan di pinggir jalan. Dan satu yang saat ini sedang naik daun adalah Pisang Saba & Tahu Tegal “Mas Tama” yang berlokasi di jalan Perjuangan, sebelum jalan masuk ke komplek perumahan GSP atau Griya Sunyaragi Permai.

Iya, jajanan pisang goreng saba nampaknya selalu disandingkan dengan tahu Tegal. Entah mengapa, apakah di kota Tegal juga demikian? Penulis Cirebon Kuliner tidak tahu. Yang jelas, kedua jajanan ini memang begitu menarik untuk dilahap. Coba saja, ketika kita membeli jajanan ini dan membawanya ke teman-teman kita baik di sekolahan, kampus, kantor, atau di rumah, pasti banyak sekali yang tertarik dan meminta beberapa.


Pisang Saba & Tahu Tegal “Mas Tama” mungkin termasuk yang paling sukses di Cirebon. Hal ini terlihat dari tempat berjualan yang bukan kaki 5 atau emperan, namun sudah berada di bangunan permanen, sehingga menambah kesan bersih dan higienis. Pisang Saba & Tahu Tegal “Mas Tama” menjual pisang goreng saba Rp 1.500,- per buah dan Rp 1.000,- per buah untuk tahu Tegalnya.

Harga ini tentunya masih termasuk murah, tidak jauh berbeda dengan pisang saba dan tahu Tegal lainnya di kota Cirebon yang dijual di pinggir-pinggir jalan. Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang doyan makan pisang goreng saba atau tahu Tegal, silahkan coba Pisang Saba & Tahu Tegal “Mas Tama” di jalan Perjuangan kota Cirebon.