Baru-baru ini penulis Cirebon Kuliner menulis artikel ulasan tentang Pisang “Kremes” Kesambi, dan ini satu lapak baru dari Pisang “Kremes” Kesambi, yang berlokasi persis di pojok tikungan jalan Pecilon dari arah jalan Cipto, dekat dengan restoran Jepang “Puyi Takoyaki.” Pisang “Kremes” Kesambi memang salah satu usaha kuliner jajanan ringan yang mampu bertahan hingga sekarang.

Lapak pertama adalah yang di Kesambi, dan setiap hari Minggu buka lapak di komplek Stadion Bima yang memang ramai dikunjungi masyarkat Cirebon yang ingin berolahraga atau jalan-jalan pagi sambil berburu kuliner dan barang-barang lainnya, karena setiap hari Minggu di komplek Stadion Bima memang ramai orang berjualan, dari mulai kuliner hingga pakaian.

Pisang “Kremes” Kesambi lapak Pecilon adalah lapak terbaru dari Pisang “Kremes” Kesambi dengan pemilik lain bernama “Mba Widjie” yang tentu masih relasi dari pemilik utama atau founder dari Pisang “Kremes” Kesambi. Rupanya, sedikit demi sedikit, Pisang “Kremes” Kesambi mulai merambah sistem franchsie atau waralaba.


Iya, Pisang “Kremes” Kesambi ini tergolong yang cukup bersabar dan tidak terburu-buru dalam menerapkan sistem franchise dalam usaha kulinernya, mungkin karena sang founder tidak mau tergersa-gesa dengan sistem yang belum terlalu matang. Walaupun begitu, Pisang “Kremes” Kesambi ini memang tergolong laris manis di Cirebon.

Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner dan masyarakat Cirebon pada umumnya, yang belum pernah mencoba pisang goreng dengan kremesan yang guring kriukkriuk, silahkan coba Pisang “Kremes” Kesambi terdekat, bisa di Kesambing, samping Superindo, atau setiap hari Minggu di komplek Stadion Bima, atau di lapak tikungan jalan Pecilon. Murah kok, hanya Rp 1.500,- satunya.