Penulis Cirebon Kuliner memperhatikan saat ini buah pisang sedang menjadi idola di kalangan pebisnis kuliner. Karena saat ini semakin banyak pebisnis kuliner yang memilih buah pisang sebagai bahan utama dalam bisnis kulinernya. Dalam bisnis kuliner, buah pisang yang memiliki banyak jenis ini memang bisa dijadikan berbagai olahan untuk diperdagangkan, seperti keripik pisang, pisang bakar, pisang goreng.

Yang saat ini banyak digemari masyarakat dari berbagai kalangan adalah olahan pisang dengan cara digoreng. Dan para pebisnis kuliner saat ini nampaknya semakin pintar membuat berbagai inovasi dalam membuat pisang goreng. Setelah sebelumnya penulis Cirebon Kuliner pernah mengulas mengenai Banana Kriuk yang saat ini memang sudah berkonsep franchise, kini penulis Cirebon Kuliner mengulas kuliner serupa tapi tak sama, yaitu Pisang Kremes.


Betul, kuliner ini memang serupa, yaitu pisang goreng, namun tak sama, karena dari penampilan dan rasanya tentu tak sama. Soal Banana Kriuk, pembaca Cirebon Kuliner bisa membaca ulasannya di sini. Dari informasi yang banyak beredar, penulis Cirebon Kuliner mengetahui bahwa pisang kremes berasal dari Pontianak. Begitu juga Pisang Kremes yang satu ini, juga bertajuk “asli Pontianak.”

Pisang Kremes ala Cirebon ini biasa buka lapak di kawasan Kesambi, di sebelah kiri sebelum rel kereta api, kalau dari arah RS Gunung Jati. Booth Pisang Kremes ini letaknya tidak jauh dari Docang Kesambi yang juga pernah diulas di Cirebon Kuliner. Pisang Kremes juga biasa rutin buka lapak di komplek stadion Bima setiap hari Minggu pagi.

Harga satu piece Pisang Kremes adalah Rp 1.500,-. Dari penampilan, Pisang Kremes ini diselimuti adonan terigu yang crispy, mirip ayam goreng ala fastfood. Dan rasanya, memang gurih, renyah, cocok sekali untuk dijadikan cemilan yang mengenyangkan. Kalau penulis Cirebon Kuliner boleh berpendapat, sepertinya akan lebih menarik lagi apabila diberi beberapa pilihan topping seperti keju atau coklat misalnya. Namun, dengan olahan sederhana seperti ini saja Pisang Kremes sudah enak.


Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang ingin menikmati pisang goreng dengan inovasi dan rasa yang berbeda, silahkan coba Pisang Kremes di jalan Kesambi, sebelah kiri dari arah LP sebelum rel kereta api, atau bisa datang ke komplek stadion Bima setiap Minggu pagi.