Mpek-mpek atau Pempek merupakan makanan khas Palembang yang banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia karena rasanya memang enak. Di Cirebon pun banyak masyarakatnya yang suka dengan Pempek. Walaupun masih terhitung agak sulit untuk menemukan pempek yang enak di kota Cirebon, namun ada satu yang penulis Cirebon Kuliner temukan di jalan Bahagia.

Adalah Pempek 99 di jalan Bahagia yang penulis Cirebon Kuliner lihat menarik untuk dikunjnugi. Warung Pempek 99 jalan Bahagia kota Cirebon ini menyajikan berbagai macam jenis pempek seperti Kapal Selam, Lenjer, Lenggang, Pempek Telur, Adaan, dan ada juga Tekwan.


Yang penulis Cirebon Kuliner pesan saat berkunjung adalah Adaan dan Lenjer. Tidak lama, pempek ala warung Pempek 99 pun datang. Dari aromanya saja sudah jelas berbeda dengan pempek yang dijual di gerobak dorong atau di SD-SD. Aroma ikannya sangat terasa, apalagi kuah cukanya, sangat menggoda untuk dicoba.

Setelah mencicipi, rasanya memang sangat enak, rasa ikan tenggiri yang merupakan bahan utama dari pempek begitu terasa, tidak seperti Pempek biasa yang lebih banyak terigu dibanding ikannya. Sedangkan rasa dari Adaan agak berbeda, karena yang satu ini terasa lebih gurih dan asin.

Pempek 99 memang layak dicoba terutama bagi anda yang gemar menyantap Pempek. Jadi, jika anda adalah orang Cirebon asli, atau tinggal di Cirebon, atau kebetulan sedang singgah di kota Cirebon, dan ingin menyantap pempek, silahkan kunjungi warung makan Pempek 99 di Jln. Bahagia kota Cirebon.