Mudah-mudahan pembaca ngga bosan ya penulis CirebonKuliner posting artikel warung pecel lele lagi. Kali ini penulis CirebonKuliner merekomendasikan pecel tuparev. Selain memang karena penlis CirebonKuliner penggemar pecel Lamongan, warung pecel ini memang salah satu favorit penulis CirebonKuliner di kota Cirebon.

Warung pecel ini sudah menjadi langganan penulis CirebonKuliner semenjak masih kuliah, hanya saja dulu sekarang sudah berganti pemilik. Sekarang pengelola warung pecel ini bukanlah orang asli Lamongan sebagaimana seharusnya sebuah warung pecel Lamongan. Saat ini, warung pecel lele “Sahabat” yang terletak di Jln. Tuparev, tepatnya di seberang Hotel Omega ini dimiliki oleh orang asli Cirebon.


Cita rasa sambalnya agak berbeda dengan yang sambal-sambal di pecel Lamongan. Rasa sambal yang sekarang dengan yang dulu sewaktu masih dikelola pemilik asli Lamongan pun berbeda rasanya. Kemarin penulis CirebonKuliner pesan Pecel Bebek dan Kerang Saus Tiram. Iya, di warung ini, selain menyediakan goreng-gorengan seperti bebek, ayam, lele dan burung dara, warung ini juga menyediakan masakan seafood dengan bahan utama seperti ikan kakap, udang, cumi, kerang, dll.


Soal harga, warung ini juga memasang harga yang standar warung pecel Lamongan pinggir jalan di kota Cirebon. Pesanan kemarin Pecel Bebek, Kerang Saus Tiram, nasi 3 porsi, satu Es Teh Tawar, dan satu Teh Tawar Hangat, itu abis sekitar Rp 35.000,-. Menurut saya, itu harga yang terbilang murah. Rasa hidangannya pun enak sekali.