Indonesia memang surganya pecinta kuliner. Dari ujung Barat hingga hujung Timur kepulauan Nusantara, masing-masing daerah memiliki hidangan kuliner khas dengan cita rasanya masing-masing. Kota Solo dan wilayah Jawa Tengah merupakan satu dari sekian ribu wilayah di Indonesia yang memiliki hidangan kuliner yang dicintai tidak hanya oleh masyarakat Indonesia saja, tetapi juga oleh masyarakat dari luar negeri.

Di kota Cirebon yang kini memiliki banyak pilihan tempat makan, juga terdapat satu tempat makan yang menghadirkan macam-macam hidangan kuliner khas dapur kota Solo dan sekitarnya. Sebut saja, Selat Solo, Nasi Langgi, Ayam Goreng Kremes, kemudian ada kuliner Gudeg, Ayam Penyet, Nasi Gepuk, Nasi Pecel, Asem-asem Iga, Garang Asem, Nasi Timlo, dan masih ada beberapa pilihan lainnya.


Termasuk pilihan hidangan Es Puding Pawon Solo, Es Dawet Solo, dan aneka minuman Jus yang menyegarkan. Semuanya ini bisa anda temukan dan nikmati di Pawon Solo “Ny. Inge” yang berlokasi di jalan Siliwangi kota Cirebon, tepatnya tidak jauh dari lampu merah Krucuk kota Cirebon.

Pawon Solo “Ny. Inge” hadir dengan format yang cukup ekslusif dengan penampilan luar yang homy sehingga berkesan nyaman dan rumahan. Pun begitu, Pawon Solo “Ny. Inge” tidak mematok harga yang tinggi lho… Misalnya saja Nasi Gudeg Spesial yang berisi komplit ayam kampung opor, nangka muda, tahu, telur, cecek, dan areh yang dapat anda nikmati cukup dengan Rp 35.000 saja.


Kemudian ada kuliner Selat Solo yang berisi Daging Sapi yang dimasak dengan cita rasa kombinasi antara bistik dan semur, komplit dengan telur dan macam-macam sayuran seperti selada, buncis, wortel, tomat, mentimun, dan kentang. Kuliner khas kota Solo yang satu ini dapat anda nikmati hanya dengan Rp 25.000 saja.

Untuk minuman yang segar, Jus Kedondong ala Pawon Solo “Ny. Inge” seharga Rp 15.000 dan ada Es Puding ala Pawon Solo “Ny. Inge” dengan harga Rp 25.000, keduanya adalah pilihan yang recommended. Selain cita rasa masakannya dan minumannya yang enak, dari segi tempatnya juga cukup nyaman untuk dijadikan pilihan makan bersama keluarga.

Nasi Gudeg Spesial ala Pawon Solo “Ny. Inge”

Selat Solo ala Pawon Solo “Ny. Inge”

Di Pawon Solo “Ny. Inge” anda dapat memilih ruangan ber-AC, atau di teras depan bagi anda yang ingin merasa makan di ruma sendiri. Juga terdapat beberapa meja di bagian serambi. Yang semuanya sangat bernuansa rumahan yang nyaman. Jadi, Pawon Solo “Ny. Inge” sangat layak anda jadikan pilihan untuk acara makan bersama atau meeting kantoran dengan nuansa yang ekslusif, makanan dan minuman yang enak, juga tentunya tetap tidak menguras budget anda.

Hal lain yang juga penting adalah Pawon Solo “Ny. Inge” ini sudah bersertifikasi halal juga. Tentunya ini menjadi nilai plus khususnya bagi anda para yang muslim/muslimah sehingga tidak perlu khawatir mengenai ke-halal-an menu yang disajikan di Pawon Solo “Ny. Inge” ini.

Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang tertarik untuk pesan tempat, silahkan hubungi Pawon Solo “Ny. Inge” di 08889563191 atau di 0231-210535, atau bisa langsung anda datangi Pawon Solo “Ny. Inge” di jalan Siliwangi kota Cirebon, tidak jauh dari lampu merah Krucuk kota Cirebon.

Garang Asem ala Pawon Solo “Ny. Inge”

Es Puding Pawon Solo dan Jus Kedondong