Restoran pizza berskala nasional atau internasional yang telah bersistem franchise atau waralaba mungkin masih bisa dihitung di kota-kota besar di Indonesia, terlebih di Cirebon yang selama beberapa tahun terakhir didominasi satu merk ternama. Namun kini masyarakat Cirebon memiliki alternatif pilihan lainnya apabila ingin menikmati pizza kelas resto.

Adalah Papa Ron’s Pizza yang di kwartal terakhir 2013 ini hadir di kota Cirebon. Papa Ron’s Pizza kota Cirebon hadir di GTC (Gunung Sari Trade Center), jalan DR Cipto Mangunkusumo kota Cirebon, tepatnya di bekas Pasar Gunung Sari, di pertigaan jalan Cipto dan jalan Tentara Pelajar, tepat di seberang Grage Mall kota Cirebon.

Papa Ron’s Pizza itu sendiri adalah resto pizza waralaba lokal di Indonesia yang pertama kali didirikan di tahun 2002 di Jakarta. Dan hingga saat ini, sudah terdapat puluhan gerai Papa Ron’s Pizza di seluruh Indonesia. Bagi masyarakat Cirebon yang awam, mungkin masih asing mendengar brand Papa Ron’s Pizza.





Seperti layaknya resto-resto pizza, Papa Ron’s Pizza menawarkan berbagai menu asal Italia seperti pizza, lasagna, spaghetti, dan masih banyak lagi. Dengan kisaran harga middle-up, rasa yang enak, suasana resto yang cozy, Papa Ron’s Pizza memang sangat cocok untuk makan bersama keluarga, relasi, atau pasangan.

Saat penulis Cirebon Kuliner menyempatkan untuk datang berkunjung, penulis Cirebon Kuliner memang merasakan kenyamanan saat berada di dalam resto Papa Ron’s Pizza. Dengan pelayanan yang ramah, semakin menambah kenyamanan ketika berkunjung ke Papa Ron’s Pizza. Satu hal yang menurut penulis Cirebon Kuliner penting adalah pelayanan yang ramah namun tidak berlebihan. Karena pelayanan yang berlebihan, terlampau ramah dan baik juga justru mengganggu dan dapat membuat pengunjung menjadi risih karenanya.

Penulis Cirebon Kuliner memesan satu porsi pizza Pepperoni ukuran small, satu porsi Garlic Cheese Bread, dan satu botol air mineral. Semuanya ini seharga Rp 68.200,- sudah termasuk pajak. Harga yang wajar untuk sebuah resto yang sudah settled di segala elemennya. Dan tentu yang terpenting adalah, harga yang wajar untuk kualitas makanan yang disajikan.

Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang belum pernah ke Papa Ron’s Pizza, silahkan datang dan kunjungi gerai Papa Ron’s Pizza di GTC (Gunung Sari Trade Center) di jalan Cipto, pertigaan seberang Grage Mall kota Cirebon.