Wilayah jalan Pagongan hingga belok kiri jalan Pekalangan memang bisa dibilang wilayah penjual nasi lengko di kota Cirebon. Dan yang menjadi ciri khas adalah lokasi jualannya yang berada di gang kecil, sehingga menambah suasana tersendiri. Salah satu yang laris manis hingga kini adalah penjual nasi lengko yang berada di sebuah gang kecil di jalan Pekalangan kota Cirebon.

Walaupun tidak memiliki ‘merk’ dagang, penjual nasi lengko yang satu ini tetap laris manis dan memiliki banyak pelanggan setia hingga kini. Selain lokasinya yang berada di gang kecil, yang membuat penulis Cirebon Kuliner tertarik tentunya adalah fakta bahwa penjual nasi lengko di jalan Pekalangan ini dapat bertahan hingga kini.

Penulis Cirebon Kuliner pun menyempatkan diri untuk datang berkunjung di pagi hari untuk sarapan. Karena nasi lengko khas Cirebon memang paling pas dinikmati di pagi hari sebagai sarapan. Apalagi menikmatinya langsung di tempat, tidak dibawa pulang, karena suasana pinggir jalan dan gang kecil akan menambah kenikmatan tersendiri saat menyantap nasi lengko khas Cirebon.

Saat menyantap nasi lengko jalan Pekalangan kota Cirebon ini, penulis Cirebon Kuliner memang betul-betul merasakan pengalaman yang unik dan menyenangkan. Selain nikmatnya rasa nasi lengko jalan Pekalangan itu sendiri, juga suasana udara pagi hari yang masih lengang dan udara pun masih adem. Sambil menikmat sepiring nasi lengko khas Cirebon, kita bisa menikmati suasana pagi kota Cirebon.

Satu porsi nasi lengko jalan Pekalangan ditambah 5 krupuk dijual dengan harga Rp 10.000,- saja. Kenyang, enak, plus kenikmatan tersendiri dari suasana pagi hari dan suasana gang kecil di jalan Pekalangan. Silahkan coba sarapan pagi dengan nasi lengko jalan Pekalangan kota Cirebon.

Nasi Lengko khas Cirebon di sebuah gang kecil di Jalan Pekalangan kota Cirebon