Kembali, penulis Cirebon Kuliner mengulas salah satu tempat makan penjual kuliner khas Cirebon, nasi lengko. Kali ini adalah warung Nasi Lengko “Bahagia”. Masyarakat Cirebon tentunya sudah tahu mengapa dinamakan Nasi Lengko “Bahagia”. Iya, karena terletak di jalan Bahagia kota Cirebon. Atau dalam istilah trendnya, jalan Belgia atau ‘Belokan Bahagia’.

Dan seperti kebanyakan warung nasi lengko khas Cirebon, warung Nasi Lengko “Bahagia” di jalan Bahagia ini juga menjual sate kambing sebagai pendamping nasi lengko khas Cirebon. Nasi lengko khas Cirebon, memang paling nikmat dinikmati dipagi hari sebagai sarapan. Oleh karena alasan itu juga penulis Cirebon Kuliner datang mengunjungi Nasi Lengko “”Bahagia” ini di pagi hari.


Saat datang berkunjung, penulis Cirebon Kuliner memesan setengah porsi nasi lengko khas Cirebon dan 5 tusuk sate kambing. Semuanya ini tidak sampai Rp 20.000,-. Harga yang cukup terjangkau mengingat ada sate kambing dalam menunya. Apalagi ditambah rasanya yang nikmat, terutama aroma khas dari nasi lengko khas Cirebon yang merpakan perpaduan dari aroma gurihnya gorengan tempe dan tahu, dipadu sayuran dan bawang goreng.

Nasi lengko khas Cirebon memang salah satu kuliner khas Cirebon yang paling sehat karena isiannya yang terdiri dari protein nabati (tahu tempe) dan juga ada sayuran seperti tauge dan mentimun, serta bumbu kacang. Walaupun isiannya terbilang sederhana dan semua orang bisa membuatnya, namun tetap saja tidak semuanya bisa membuat nasi lengko yang sedap. Dan salah satu warung nasi lengko yang menjual nasi lengko yang sedap adalah di warung Nasi Lengko “Bahagia”. Silahkan mencoba.