Saat ini, yang penulis Cirebon Kuliner perhatikan, kawasan jalan Kartini di kota Cirebon sudah menjadi salah satu kawasan yang memiliki banyak sekali pilihan kuliner untuk dicoba, dari mulai yang sangat sederhana dengan gerobak dorong, restoran cepat saji, sampai restoran mewah. Dan kali ini yang menarik perhatian penulis Cirebon Kuliner adalah warung makan kaki lima Nasi Jamblang dan Pedesan Entog “Kartini.”


Warung makan Nasi Jamblang dan Pedesan Entog “Kartini” ini setiap malam selalu ramai dikunjungi para pelanggannya, karena memang selain rasanya yang enak, harganya pun tentu sangat terjangkau. Dan benar saja, saat penulis Cirebon Kuliner berkunjung, warung ini memang sedang ramai oleh para pengunjungnya.


Penulis Cirebon Kuliner memesan satu porsi pedesan entog. Oiya, yang penulis Cirebon Kuliner tahu, kuliner pedesan entog berasal dari daerah Indramayu, bukan dari Cirebon. Kuliner ini merupakan kuliner dengan olahan daging entog tentunya, dengan kuah yang pedas. Dari penampilannya, mirip atau setipe dengan tongseng kambing, hanya kuahnya saja yang lebih encer.


Bagi pembaca Cirebon Kuliner yang memang doyan pedesan entog, kuliner pedesan entog di Nasi Jamblang dan Pedesan Entog “Kartini” ini bisa anda jadikan pilihan karena memang layak dicoba. Pedesan entog memang cocok sekali dinikmati dimalam hari. Satu porsi pedesan entog lengkap dengan nasi dan teh botol dihargai Rp 23.000,-.