Salah satu kuliner khas Cirebon yang paling populer adalah nasi Jamblang. Iya, selain ke-khas-an nasi Jamblang yang dibungkus daun jati, juga karena kelezatannya dan macam-macam lauk pauknya yang dapat dipilih pengunjung. Tentu, di kota Cirebon sendiri terdapat banyak sekali penjual nasi Jamblang, dari mulai Ibu-ibu penjual nasi Jamblang yang menjual nasi Jamblang dengan dipikul dan keliling pemukiman rumah warga di pagi hari, sampai warung kaki lima pinggir jalan dan yang sudah berbentuk rumah makan sederhana.

Namun begitu, tempat makan yang nyaman dan berkesan mewah tidak menjamin kelezatan dari nasi Jamblang. Yup, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang asli orang Cirebon, tentu tahu betul, bahwa walaupun lauk pauk nasi Jamblang adalah serba sederhana, namun tidak semua nasi Jamblang enak. Penulis Cirebon Kuliner sendiri melalu CirebonKuliner.com sudah beberapa kali mengulas tempat makan nasi Jamblang di kota Cirebon, yang populer tentunya.

Dan dikesempatan kali ini, satu lagi tempat makan nasi Jamblang khas Cirebon di kota Cirebon, yaitu Nasi Jamblang “Mang Kumis” yang biasa buka lapak kaki lima di salah satu sudut jalan Cipto kota Cirebon, tepatnya di seberang Carrefour, di samping tempat bimbingan belajar Tridaya. Apabila pembaca Cirebon Kuliner sering melewati jalan Cipto dan melihat warung tenda Nasi Jamblang “Mang Kumis” ini tentu setuju jika penulis Cirebon Kuliner bilang bahwa warung Nasi Jamblang “Mang Kumis” ini selalu ramai di malam hari.


Betul, silahkan coba lewat dan perhatikan, Nasi Jamblang “Mang Kumis” selalu ramai dikunjungi para pelanggan setianya setiap malam. Nasi Jamblang “Mang Kumis” ini memang sudah cukup lama berjualan di jalan Cipto kota Cirebon, dan hingga kini masih memiliki pelanggan setianya. Untuk itu, penulis Cirebon Kuliner tertarik untuk mengulas warung Nasi Jamblang “Mang Kumis” jalan Cipto kota Cirebon ini.

Layaknya warung nasi Jamblang khas Cirebon, warung Nasi Jamblang “Mang Kumis” ini juga menyediakan berbagai macam lauk pauk khas nasi Jamblang, dari mulai tempe dan tahu goreng, sambal goreng, blakutak, perkedel kentang, sate kentang, panjelan, sayur tahu, dadar, daging, hati, dan masih banyak lagi. Saat penulis Cirebon Kuliner mengunjungi warung Nasi Jamblang “Mang Kumis” ini, penulis memesan 3 porsi nasi Jamblang, sambal goreng khas nasi Jamblang, 2 tempe, 1 sate kentang khas nasi Jamblang, dan 1 panjelan khas nasi Jamblang, serta es teh tawar.


Untuk semua menu yang penulis Cirebon Kuliner pesan itu, harganya hanya Rp 6.000,- saja! Sangat murah! Rasanya pun enak. Tidak heran kalau warung Nasi Jamblang “Mang Kumis” ini masih dapat bertahan hingga sekarang dan tidak pernah sepi pelanggan setiap malamnya, walaupun saat ini sudah ada beberapa penjual nasi Jamblang khas Cirebon yang sudah berkonsep rumah makan, sehingga lebih nyaman dan berkesan lebih mewah. Namun begitu, tetap saja, warung-warung penjual nasi Jamblang khas Cirebon semacam Nasi Jamblang “Mang Kumis” kaki lima pinggir jalan ini memiliki pelanggan setianya masing-masing.

Untuk itu, menurut penulis Cirebon Kuliner, warung Nasi Jamblang “Mang Kumis” jalan Cipto kota Cirebon ini memang layak dicoba. Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang belum pernah coba Nasi Jamblang “Mang Kumis” silahkan datang dan coba Nasi Jamblang “Mang Kumis” di jalan Cipto kota Cirebon, tepatnya di seberang Carrefour, di samping tempat bimbingan belajar Tridaya.