Kota Cirebon dikunjungi banyak wisatawan dari luar kota karena banyak alasan dan faktor. Salah satu tujuan utama wisatawan luar kota datang berkunjung ke kota Cirebon adalah kulinernya. Dan salah satu kuliner paling banyak diburu selain Empal Gentong adalah Nasi Jamblang. Dan tentu, sudah banyak sekali penjual nasi Jamblang di kota Cirebon yang layak dikunjungi dan dicoba.

Dan kini hadir satu lagi tempat makan nasi Jamblang khas Cirebon, yaitu Nasi Jamblang “Keraton” yang berlokasi di kawasan pasar tradisional Kanoman, tidak jauh dari Keraton Kanoman. Tepatnya di jalan Lemahwungkuk nomor 52 kota Cirebon, dimana kawasan ini merupakan kawasan utama para pelancong dari luar kota Cirebon untuk mencari dan membeli berbagai macam oleh-oleh khas Cirebon, terutama manisan mangga, krupuk rambak, rengginang rasa, macam-macam sambal, dan lain-lainnya.

Itu karena kawasan jalan Lemahwungkuk dan sekitaran pasar Kanoman ini memang terdapat cukup banyak toko yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Cirebon untuk dibawa keluar kota oleh para wisatawan dari luar kota. Namun di kawasan ini nampaknya belum ada tempat makan yang menjual kuliner khas Cirebon yang dapat mengakomodir kebutuhan para pelancong dari luar kota untuk dapat menikmati kuliner khas Cirebon beramai-ramai dengan tempat yang nyaman dan rasa yang enak, serta tentunya harga yang tidak mahal.



Untuk itu, Nasi Jamblang “Keraton” hadir tepat di kawasan ini, jalan Lemahwungkuk nomor 52. Jadi, bagi anda pembaca Cirebon Kuliner dari luar kota yang berencana berkunjung ke kota Cirebon, dan sudah ada rencana untuk datang ke kawasan jalan Lemahwungkuk untuk membeli macam-macam oleh-oleh khas Cirebon, dan sekaligus juga ingin menikmati Nasi Jambang khas Cirebon, namun tidak mau repot-repot pindah tempat terlalu jauh lagi, maka Nasi Jamblang “Keraton” adalah jawabannya.

Anda tidak perlu repot-repot pergi ke tempat lain lagi setelah belanja oleh-oleh khas Cirebon, cukup berjalan kaki bersama teman-teman rombongan anda, dan anda dapat menikmat nikmatnya Nasi Jamblang khas Cirebon di Nasi Jamblang “Keraton” di jalan Lemahwungkuk nomor 52 kota Cirebon.

Ini salah satu unsur terpenting dalam nasi Jamblang. Yaitu nasi yang DIBUNGKUS daun jati!! Bukan nasi yang SEKEDAR DIALASI daun jati!! Karena disitulah ciri khas cita rasa dari nasi Jamblang khas Cirebon.

UPDATE 30 September 2015

Kini, ada menu baru dari warung Nasi Jamblang “Keraton” jalan Lemahwungkuk kota Cirebon, namanya Nasi Gurih. Apa itu nasi gurih? Nasi Gurih adalah nasi kreasinya Nasi Jamblang “Keraton”, dimana nasi yang dimasak menggunakan air kelapa! Lho… air kelapa? Yup! Klo nasi uduk dimasak menggunakan air santan, maka nasi gurih dimasak dengan menggunakan air kelapa.

Rasanya, ga kalah enak! Ya sesuai namanya, rasanay gurih. Apalagi dipadukan dengan sambal goreng otot khas dari Nasi Jamblang “Keraton”, dan lauk ayam yang juga khas. Harganya murah, rasanya enak, puas dijamin!

Penasaran? Silahkan datang dan icip sendiri Nasi Gurih di Nasi Jamblang “Keraton” jalan Lemahwungkuk kota Cirebon.

Nasi Gurih khas dari Nasi Jamblang “Keraton” jalan Lemahwungkuk kota Cirebon

KONTAK NASI JAMBLANG “KERATON”

Pin BB: 231f12ef

Telfon: 0231-206977