Nasi Jamblang, kuliner khas Cirebon, kini namanya semakin populer sampai ke luar kota Cirebon. Masyarakat Indonesia dari luar kota Cirebon, terutama dari kota-kota besar banyak yang membicarakan kelezatan nasi Jamblang di berbagai media, terutama di media-media sosial yang saat ini memang banyak sekali bermunculan. Iya, semakin banyak saja masyarakat Indonesia yang mengenal nama Nasi Jamblang kuliner khas Cirebon

Di kota Cirebon sendiri, masyarakat Cirebon masih mengidaolakan nasi Jamblang sebagai makanan favorit. Maklum, mungkin karena selain lezat, juga harganya yang relatif terjangkau semua kalangan, terutama nasi Jamblang yang dijual di emperan kaki lima. Tentu, banyak sekali penjual nasi Jamblang di banyak emperan di  berbagai sudut kota Cirebon.

Salah lapak makan nasi Jamblang di emperan kaki lima kota Cirebon adalah di jalan Parujakan. Tidak ada nama, tidak ada merk, tapi penjual nasi Jamblang ini sudah cukup lama biasa mangkal di spot jalan Parujakan, tepatnya di sekitaran seberan Restoran Marina. Nasi Jamblang jalan Parujakan kota Cirebon ini biasa membuka lapak di pagi hari hingga menjelang siang, oleh karena itu nasi Jamblang jalan Parujakan banyak dicari pelanggannya yang ingin sarapan pagi.


Saat berkunjung, penulis Cirebon Kuliner pun datang pagi-pagi sebelum jam 8. Penulis Cirebon Kuliner memesan 3 porsi nasi Jamblang dengan lauk 3 tempe, 1 tahu sayur, 1 panjelan (ikan asin kering), dan 1 perkedel, tidak lupa, siraman kuah daging sebagai pelengkap, semuanya ini cukup Rp 8.000,- saja. Rasa nasi Jamblang jalan Parujakan ini lumayan enak. Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang sedang mencari sarapan di sekitaran jalan Parujakan, silahkan coba nasi Jamblang jalan Parujakan, di dekat Restoran Marina.