Sebagai kota asal dari kuliner nasi Jamblang, tentu kota Cirebon memiliki banyak sekali penjual kuliner nasi Jamblang, dari mulai yang dijual dengan cara berkeliling pemukiman penduduk di pagi hari, dengan lapak kecil di emperan jalan, warungan, hingga yang sudah berbentuk seperti resto. Dan salah satu tempat makan nasi Jamblang yang populer di kota Cirebon adalah Nasi Jambalng “Ibad Otoy” di LIDO, jalan Cipto kota Cirebon.

Iya, bagi warga Cirebon tentu sudah tahu bahwa di LIDO, selain tempat bermain olahraga bowling, juga adalah tempat orang Cirebon mencari makan, karena di sini terdapat beberapa macam kuliner yang ditawarkan. Dan salah satunya tentu adalah Nasi Jamblang “Ibad Otoy” khas Cirebon. Nasi Jamblang “Ibad Otoy” ini tidak hanya ramai diperbincangkan di dunia maya, tapi juga memang pada kenyataannya warung makan nasi Jambang khas Cirebon ini juga selalu ramai dikunjungi para pelanggannya.

Nasi Jamblang “Ibad Otoy” tentu menawarkan berbagai macam lauk pauk khas nasi Jamblang. Nasi Jamblang “Ibad Otoy” hadir dengan kenyamanan tersendiri, karena walaupun bukan restoran, namun Nasi Jamblang “Ibad Otoy” cukup memberi kenyamanan bagi para pelanggannya karena dapat menampung cukup banyak pengunjung.


Saat penulis Cirebon Kuliner berkunjung, penulis memesan nasi Jamblang khas Cirebon dengan beberapa menu khasnya, yaitu dua porsi nasi Jamblang dengan sambal goreng khas nasi Jamblang, 2 tempe goreng, dan 1 sate kentang, serta es teh manis untuk minumnya, semua ini hanya Rp 7.000,- saja. Saat berkunjung, warung Nasi Jamblang “Ibad Otoy” seperti biasanya sedang ramai dikunjungi para pelanggannya, baik dari Cirebon, maupun dari luar kota Cirebon.

Memang, walaupun nasi Jamblang menghadirkan lauk pauk yang sederhana dan rasanya pun tidak jauh beda satu sama lain, namun masing-masing warung nasi Jamblang ini memiliki masing-masing penggemar dan pelanggan setianya. Jadi, ini soal selera, silahkan pembaca Cirebon Kuliner tentukan sendiri mana nasi Jamblang yang paling cocok dengan selera pembaca Cirebon Kuliner.