Nasi Goreng memang kuliner kreasi Nusantara. Nasi goreng juga kini banyak disukai masyarakat dari luar Indonesia. Nasi goreng memang sangat mudah diinovasi, salah satu yang paling populer adalah nasi goreng kambing. Di Cirebon, ada warung kaki lima di kaasan jalan Siliwangi kota Cirebon, tepatnya di depan pintu masuk alun-alun kota Cirebon. Nasi Goreng “Pak Wartoyo” namanya.

Di warung Nasi Goreng “Pak Wartoyo,” ada beberapa pilihan varian nasi goreng, seperti yang dapat dilihat pembaca Cirebon Kuliner di gambar. Saat berkunjung, penulis Cirebon Kuliner memesan satu porsi nasi goreng kambing. Sekitaran warung Nasi Goreng “Pak Wartoyo” ini memang setiap malam minggu penuh oleh muda-mudi yang ingin mengabiskan waktu malam minggu mereka di alun-alun kota Cirebon.


Rasa nasi goreng kambing ala Nasi Goreng “Pak Wartoyo” ini cukup lumayan. Dengan Rp 18.000,- kita bisa menikmati satu porsi nasi goreng kambing dan satu es jeruk ala Nasi Goreng “Pak Wartoyo.” Kawasan jalan Siliwangi kota Cirebon ini memang pusat muda-mudi Cirebon menghabiskan waktunya di malam minggu. Sepanjang kawasan jalan Siliwangi ini memang kini banyak terdapat warung makan kaki lima dengan berbagai pilihan menu yang ditawarkan.

Nasi Goreng “Pak Wartoyo” hanyalah salah satu sekian banyak warung makan kaki lima di jalan Siliwangi. Masih banyak lagi warung-warung tenda di jalan Siliwangi yang bisa pembaca Cirebon Kuliner pilih untuk melewati malam minggu dengan teman-teman, pasangan, ataupun dengan keluarga.