Nasi goreng bisa dikatakan sebagai kuliner Nusantara yang sederhana namun banyak penggemarnya. Di setiap kota di Indonesia nampaknya sudah barang pasti ada puluhan penjual nasi goreng, dari mulai yang memakai gerobak dorong, mangkal kaki lima, sampai di mall atau restoran mahal, nasi goreng selalu ada dan mudah dicari.

Di kota Cirebon sendiri ada beberapa penjual nasi goreng yang cukup populer karena rasanya yang enak, terlihat dari konsistensi keramaiannya setiap malam. Penulis Cirebon Kuliner sendiri sudah beberapa kali mengulas kuliner nasi goreng, dan kali ini satu lagi penjual nasi goreng yang cukup ramai dikunjungi pelanggannya setiap malam, yaitu Nasi Goreng “Pak No” yang biasa mangkal di ujung jalan Pagongan, sebelah kanan.


Selain menu nasi goreng, Pak No juga menyediakan menu kuliner lainnya, seperti, bihun goreng, otokowok, dan bakmi Jawa. Yang penulis Cirebon Kuliner pesan saat berkunjung adalah satu porsi nasi goreng. Saat mencicipi, cita rasa nasi goreng ala Pak No ini memang tergolong lumayan. Rasa nasi goreng pinggir jalan atau kaki lima semacam ini memang serupa tapi tak sama, namun bagi penggemar nasi goreng, tentu berbeda  satu sama lain.

Nasi goreng ala Pak No ini dijual dengan harga Rp 8.000,- per porsi, harga yang standar untuk kelas kaki lima. Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang hobi menyantap nasi goreng di malam hari, silahkan coba nasi goreng Pak No di jalan Pagongan kota Cirebon.