UPDATE: MOM NON Dorayaki kini berlokasi di GTC (Gunungsari Trade Center) lantai 2, jalan DR Cipto kota Cirebon, seberang Grage Mall Cirebon.

KONTAK “Mom Non” DORAYAKI
Pin BB: 2a50eb0f
HP: 082130099330


Kota Cirebon kembali diramaikan dengan satu kuliner baru, Dorayaki. Ada yang belum tahu apa itu Dorayaki? Dorayaki adalah sejenis kue yang berasal dari negeri Sakura, Jepang. Di Jepang, kata ‘dora‘ berarati gong, dan mungkin karena bentuknya yang mirip gong, kue ini diberi nama Dorayaki. Di Jepang, Dorayaki tradisional biasa diberi isian ‘Azuki‘ atau ‘Anko atau red bean paste, atau selai kacang merah. Dorayaki juga biasa dijuluki Japanese Pancake karena bentuknya yang mirip pancake namun dengan ‘konsep’ sandwich. Jadi, Dorayaki terdiri dari dua lembar adonan Japanese-Pancake yang diberi isian bermacam-macam, yang original-nya adalah selai kacang merah.

Dorayaki menjadi sangat terkenal karena muncul dalam serial kartun Jepang Doraemon yang tentunya sudah sangat populer semenjak lama. Di serial kartun ini, tokoh utama Doraemon memang sangat menggemari kue Dorayaki isi Azuki atau selai kacang merah. Dan memang, setiap kali ada adegan Doraemon sedang menikmati kue Dorayaki, kue Dorayaki itu tampak sangat menggugah selera. Di Indonesia sendiri, kue Dorayaki masih belum banyak penjualnya. Apalagi di kota kecil seperti Cirebon. Namun di awal tahun 2014 ini, hadir satu brand yaitu Mom Non DORAYAKI.






Seperti namanya, Mom Non DORAYAKI menjual kue Dorayaki kesukaan Doraemon tadi. Mom Non DORAYAKI menawarkan kue Dorayaki yang cukup otentik Jepang, karena menggunakan resep yang sesuai dengan Dorayaki di Jepang, juga menyediakan isian atau filling Azuki atau selai kacang merah. Selai kacang merah ala Mom Non DORAYAKI juga home-made atau buatan rumahan dari Mom Non DORAYAKI. Selain Azuki, Mom Non DORAYAKI juga memberi beberapa pilihan lainnya sebagai isian Dorayaki, misalnya coklat, keju (keju filling, bukan keju parut), blueberry, kacang (peanut butter), vanilla, strawberry, dan durian (asli daging durian Medan, bukan selai rasa durian).


Saat ini, Mom Non DORAYAKI hadir di Grage City Mall kota Cirebon, atau di Food Station GTC (Gunungsari Trade Center) lantai 3 jalan Cipto persis seberang Grage Mall. Dorayaki ala Mom Non DORAYAKI ini dijual dengan harga Rp 12.000,- saja per porsinya, dengan ukuran yang cukup besar dan rasa yang memang enak, harga ini terbilang cukup terjangkau. Apalagi dari komentar beberapa pelanggan Mom Non DORAYAKI menyatakan bahwa porsi Dorayaki ala Mom Non DORAYAKI cukup mengenyangkan, sehingga bisa dijadikan sebagai cemilan penahan lapar.

Jadi, bagi masyarakat kota Cirebon yang penasaran dengan bagaimana rasa asli dari Dorayaki kesukaan Doraemon, bisa coba datang ke outlet Mom Non DORAYAKI di Grage City Mall, atau di GTC. Ada beberapa pilihan isi untuk Dorayaki-nya, Azuki (red bean paste / selai kacang merah), coklat, keju (bukan keju parut biasa), blueberry, dan kacang (peanut butter). Kontak Mom Non DORAYAKI bisa ke pin BB 2a50eb0f atau SMS ke 082130099330.

DORAYAKI isi durian (asli daging Durian Medan, bukan selai rasa durian)


DORAYAKI isi selai Sweet Azuki (original) ala “Mom Non” DORAYAKI

DORAYAKI kombinasi selai blueberry dan keju filling ala “Mom Non” DORAYAKI

Pilihan filling atau selai Mom Non DORAYAKI:
Sweet Azuki
Stuffed Cheese
Dark Chocolate
Peanut Butter
Blueberry
Strawberry
Durian Medan