Hidangan mie memang bisa dikreasikan jadi berbagai macam kuliner. Di kota Cirebon, salah satu yang paling populer adalah kuliner mie yamie. Mie Yamien itu sendiri bisa hadir dengan berbagai varian, dan yang termasuk banyak diminati adalah mie yamien baso ceker. Sebelumnya, penulis Cirebon Kuliner sudah banyak membahas mengenani mie yamien, termasuk perbedaan mie yamien dengan mie ayam.

Beda daerah, mungkin beda penamaan. Dan di kota Cirebon, mie ayam dan mie yamien itu berbeda. Perbedaannya adalah, mie ayam menggunakan topping daging ayam suwir yang sudah dimasak dengan bumbu yang sedikit berkuah (basah), dan biasanya tidak ada kuah terpisah berisi baso / pangsit kukus / baso tahu / isian lainnya.

Sedangkan mie yamien menggunakan topping suwiran ayam yang cenderung kering (tidak basah), dan ada kuah dalam mangkok terpisah yang berisi varian isi tadi, baso, baso tahu, pangsit kukus, dan juga ceker. Dan salah satu yang mulai ramai diminati adalah Mie Yamien Baso Ceker “Warkad” yang berlokasi di jalan Talang, tidak jauh dari Klenteng Talang dan Rumah Duka.


Buka setiap sore hari di emperan ruko Pasar Talang, Mie Yamien Baso Ceker “Warkad” ini menawarkan mie yamien khas Cirebon komplit dengan ceker. Dijual dengan harga kisaran Rp 15.000,- saja per porsinya. Penulis Cirebon Kuliner memperhatikan Mie Yamien Baso Ceker “Warkad” ini mulai dikenal dan diminati masyarakat Cirebon.

Saat datang berkunjung, meja dan kursi warung Mie Yamien Baso Ceker “Warkad” sudah lumayan terisi pelanggannya. Penulis memesan satu porsi mie yamien komplit dengan baso dan ceker. Rasanya, memang enak, tidak heran warung Mie Yamien Baso Ceker “Warkad” ini sudah memiliki lumayan banyak pelanggan, walaupun lokasinya yang tidak berada di tengah kota Cirebon.

Selain enak, harganya yang murah juga membuat penulis Cirebon Kuliner yakin seiring waktu Mie Yamien Baso Ceker “Warkad” jalan Talang kota Cirebon ini akan semakin populer di tengah masyarakat kota Cirebon, terutama yang menggemari mie yamie khas Cirebon dengan isi varian baso dan ceker.

Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang gemar menikmati mie yamien, terutama dengan isian ceker, sekarang sudah bertambah opsi pilihannya, yaitu warung Mie Yamien Baso Ceker “Warkad” di jalan Talang kota Cirebon. Buka mulai sore hari hingga malam hari.