Mie koclok adalah salah satu makanan khas dari kota Cirebon. Bahan pelengkap dalam kuliner ini adalah telor, suwiran daging ayam, dan beberapa sayuran seperti tauge, daun bawang lalu disiram kuah kental yang gurih. Tentu, banyak sekali penjual mie koclok di kota Cirebon, tapi hanya ada beberapa yang terkenal se-Cirebon karena kualitas atau rasanya, dan salah satu yang terkenal adalah Mie Koclok “Panjunan” yang terletak di kawasan jalan Panjunan.



Tempat makan ini memang biasa mulai buka dari sore sampai malam. Saat penulis CirebonKuliner berkunjung, tempat ini sedang ramai dikunjungi pengunjung. Dan begitu sajian kuliner mie koclok telah siap disajikan, penulis CirebonKuliner langsung menyantapnya.



Sebetulnya, penulis CirebonKuliner tidak begitu menggemari atau doyan mie koclok, tapi ngga papa, niat penulis CirebonKuliner membuat blog ini kan memaparkan informasi tentang kuliner-kuliner yang ada di kota Cirebon. Rasa dari mie koclok yang paling khas adalah rasa dari kuah kentalnya yang disiram di atas mie dan bahan pelengkap lainnya. Rasanya gurih dan sedikit asin. Dan seperti reputasinya, rasa mie koclok di tempat ini memang enak.


Jadi buat para pembaca yang belum tahu soal mie koclok Panjunan, silahkan coba untuk menambah referensi.