Di kota Cirebon, tentu banyak sekali penjual kuliner mie, dari mulai mie baso, mie ayam, mie yamien, termasuk bakmi yang sebetulnya sama dengan mie yamien. Penulis Cirebon Kuliner sendiri sudah banyak sekali menulis ulasan mengenai hidangan kuliner dari mie ini. Dan ini satu lagi, Mie Baso “Kliwon” di daerah Kalitanjung kota Cirebon.

Bagi masyarakat kota Cirebon yang gemar menyantap mie baso, tentu sudah tidak asing lagi dengan naman Mie Baso “Kliwon” karena warung cabangnya sudah ada beberapa di kota dan kabupaten Cirebon. Yang penulis Cirebon Kuliner kunjungi adalah warung Mie Baso “Kliwon” yang berlokasi di daerah Kalitanjung kota Cirebon.

Saat berkunjung, penulis Cirebon Kuliner melihat warung Mie Baso “Kliwon” ini menawarkan dua macam hidangan mie, yaitu mie baso dan mie ayam. Apa bedanya? Penulis Cirebon Kuliner sudah pernah menulis perbedaannya di artikel ulasan Mie Baso “Jalan Pandesan” kota Cirebon. Perbedaannya adalah, mie baso dihidangkan langsung dengan kuah berbumbu, komplit dengan isian baso, dan sayuran, dengan varian baso ceker, baso urat, babat, dll. Mie ayam tidak memiliki kuah, mie-nya berbumbu, dengan topping suwiran daging ayam berbumbu.


Sedangkan mie yamien atau bakmi adalah mie berbumbu (yang bumbunya berbeda dengan mie ayam), dengan topping suwiran daging ayam yang juga berbumbu berbeda dengan suwiran daging ayam pada mie ayam, atau ada juga mie yamien dengan varian topping jamur. Mie yamien atau bakmi biasa disajikan dengan kuah terpisah berisi baso, tahu, dan siomay kukus.

Nah, seperti yang tadi sudah ditulis, warung Mie Baso “Kliwon” menjual hidangan kuliner mie baso dan mie ayam. Saat datang berkunjung, penulis Cirebon Kuliner memesan mie baso komplit. Setelah mencoba, betul, tidak heran jika warung Mie Baso “Kliwon” sudah memiliki banyak cabang dan semuanya relatif ramai dan bisa bertahan dengan pelanggan setia, karena rasanya memang tergolong enak sekali, juga ditambah harga yang relatif murah, dan tempat yang nyaman, dan luas. Bagi penggemar mie baso yang belum pernah mencoba, jangan ragu, silahkan datang kunjungi warung Mie Baso “Kliwon” terdekat di kota atau kabupaten Cirebon.