Pembaca Cirebon Kuliner mungkin bingung, ini mie baso di jalan Pandesan yang mana? Karena cukup banyak penjual kuliner mie di kawasn jalan Pandesan kota Cirebon. Penulis Cirebon Kuliner sendiri sudah banyak membuat ulasan mengenai penjual mie di jalan Pandesan, terutama mie yamien. Dan Mie Baso “Jalan Pandesan” ini adalah penjual mie baso yang biasa mangkal di sebuah gang kecil di jalan Pandesan, yang masih menggunakan gerobak sederhana.

Mie Baso “Jalan Pandesan” ini menjual mie baso dan mie ayam, yang tentunya berbeda. Iya, mie baso, mie ayam, dan mie yamien adalah hidangan kuliner yang berbeda. Untuk mudahnya, mie baso adalah mie baso yang kita kenal seperti mie baso khas Solo yang disajikan langsung dengan kuah dan sayur, sedangkan mie ayam adalah mie dengan topping suwiran daging ayam yang telah diberi bumbu. Sedangkan mie yamien adalah mie dengan bumbu yang berbeda dengan mie ayam, suwiran daging ayamnya juga berbeda, begitu juga pelengkapnya, biasanya mie yamien dilengkapi dengan kuah terpisah, lengkap dengan baso, tahu, dan siomay kukus.

Saat berkunjung, penulis Cirebon Kuliner mencoba satu porsi mie baso dan satu porsi mie ayam. Bisa dilihat dari gambarnya, mie baso dan mie ayam itu berbeda, begitu juga dengan mie yamien yang gambar-gambarnya bisa dilihat pembaca Cirebon Kuliner di ulasan-ulasan berbeda di situs ini. Mie Baso “Jalan Pandesan” ini termasuk selalu ramai dibeli pelanggan setianya. Soal rasa menurut penulis Cirebon Kuliner, tergolong enak. Namun begitu, tetap, masing-masing kita tentunya memiliki pilihan favorit tersendir untuk masing-masing pilihan kuliner dari mie ini. Silahkan mencoba.

Mie Ayam
Mie Baso