Kembali, penulis Cirebon Kuliner mengulas kuliner mie. Kali ini hasil kunjungan penulis Cirebon Kuliner di sebuah warung kaki lima di jalan Pekalangan, tepatnya persis di sebelah kiri jalan, di belokan pertigaan menuju Pasar Balong. “Mie Bangka” nama warungnya.

Saat memasuki warungnya, melihat penjualnya, dua orang pria keturunan Tionghoa, dengan logat bukan dari Cirebon, penulis Cirebon Kuliner berasumsi bahwa dua pria ini berasal bukan dari Cirebon, Bangka tentunya. Sehingga, penulis Cirebon Kuliner menjadi semakin excited bagaimana cita rasa mie olahan asli orang Bangka.


“Mie Bangka” jalan Pekalangan ini menawarkan beberapa pilihan olahan mie, di antaranya adalah mie yamien dan mie ayam ala Bangka. Dan yang penulis Cirebon Kuliner pesan adalah satu porsi mie yamien manis, dan satu porsi mie yamien asin.

Dua porsi mie yamien seharga tidak lebih dari Rp 25.000,- ini memang bercita rasa cukup enak untuk ukuran warung kaki lima. Walaupun warung “Mie Bangka” jalan Pekalangan ini eksis belum terlalu lama di Cirebon, tapi menurut penulis Cirebon Kuliner, warung ini cukup eye-catching karena lokasinya yang strategis.

Mie Yamien Asin ala “Mie Bangka” jalan Pekalangan

Mie Yamien Manis ala “Mie Bangka” jalan Pekalangan

Dan yang penulis Cirebon Kuliner perhatikan juga, selama beberapa kali melewati jalan Pekalangan dan melihat warung “Mie Bangka” jalan Pekalangan ini, selalu ramai oleh para pembelinya. Mudah-mudahan artikel ini dapat membantu mengenalkan warung “Mie Bangka” jalan Pekalangan kota Cirebon ini kepada masyarakat Cirebon ini.